Rahasia Sukses Repsol Honda

1
Motorsport

AALST (Waspada): Manajer Alberto Puig (foto), membeberkan rahasia sukses Tim Repsol Honda di arena MotoGP yang ternyata tidak terlepas dari kombinasi apik pembalap, motor, serta kekompakan tim.

“Saya senang karena keberhasilan gelar ini selalu kembali ke kombinasi berbagai faktor seperti pengendara, motor dan tim,” ucap Puig lewat TuttoMotoriWeb, Kamis (6/12).

“Kami tentu bisa meningkatkan motor dibandingkan tahun sebelumnya. Saya juga yakin kami akan kembali kompetitif musim depan (MotoGP 2019),” tutur pria Spanyol suksesor Livio Suppo tersebut.

Dengan kombinasi itu pula, Repsol menjadi tim yang paling konsisten di kelas utama MotoGP dalam tiga musim belakang. Tim pabrikan asal Jepang itu selalu mampu bersiang di posisi teratas dan dua musim terakhir mengalahkan Movistar Yamaha.

Bahkan pada musim 2018, Repsol Honda mampu menyabet Triple Crown. Marc Marquez mempertahankan trofi juara MotoGP. Raihan poin Marquez dan Dani Pedrosa
menjadikan Repsol Honda sebagai juara konstruktor. Mahkota kemenangan dilengkapi dengan sukses HRC (Honda Racing Corporation) sebagai pabrikan terbaik.

“Berkat dukungan Honda, kesuksesan tim sangat hebat dan kami sangat bahagia. Kami jelas akan terus meningkatkan kecepatan motor kami. Selalu ada rencana agar bisa terus meraih gelar di setiap musim,” tekad Puig.

Penampilan cemerlang sepanjang musim 2018 kemudian membuat Marquez diganjar penghargaan sebagai pembalap terbaik. Memulai debutnya pada 2013, Marquez hanya kehilangan gelar juara pada 2015 yang dimenangkan Jorge Lorenzo bersama Movistar Yamaha.

“Anda bisa jadi juara dalam satu tahun, tapi Anda tidak mungkin akan berada di sana selamanya. Akan banyak pembalap yang ingin bersaing, Anda harus belajar dari kesalahan jika ingin tetap mempertahankannya,” tegas Marquez.

“Anda harus membuat kemajuan dan punya mental juara. Karena di tahun berikutnya tekanan yang datang akan sama besarnya, bahkan lebih,” beber superstar Spanyol berumur 25 tahun itu. (m15/tmw)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here