Sanjungan Reaksi Sempurna Reds

1
AP

LONDON (Waspada): Manajer Juergen Klopp menyanjung reaksi sempurna pemain Liverpool, Rabu (Kamis WIB), ketika bangkit dari ketinggalan untuk menekuk tuan rumah Burnley 3-1 pada matchday 15 Liga Premier.

Dalam laga di Stadion Turf Moor itu, Burnley unggul lebih dulu dengan gol Jack Cork di awal babak kedua. The Reds membalikkan kedudukan berkat gol James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri (foto) untuk menggambarkan permainannya yang sangat dominan.

“Kami kebobolan dan kemudian bereaksi sebagaimana mestinya di tempat sesulit Turf Moor. Mengalahkan tim seperti Burnley sesuatu yang spesial,” kata Klopp di situs resmi Liverpool, Kamis (6/12).

“Babak kedua merupakan reaksi yang sangat sempurna dan saya sangat senang dengan tiga poin ini,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp melakukan tujuh pergantian pemain saat memulai duel dari timnya yang memukul Everton 1-0 dalam Marseyside Derby akhir pekan lalu di Anfield. Termasuk menempatkan pahlawan kemenangan Divock Origi sebagai starter di lini depan bersama Shaqiri dan Daniel Sturridge.

Babak pertama berjalan hampir tanpa peluang bagi kedua tim. Setelah kiper Joe Hart melakukan dua penyelamatan penting atas peluang Sturridge dan Naby Keita di awal babak kedua, Burnley membuka keunggulan lewat gol Cork menit 54.

Cork berada di posisi yang tepat untuk menyontek bola dalam situasi kemelut di depan gawang Liverpool yang dikawal kiper Alisson Becker, hasil sundulan James Tarkowski.
Reds menyamakan kedudukan dalam tempo delapan menit. Milner melepaskan tendangan spekulasi untuk menaklukkan Hart.

Klopp lantas menambah daya serang pasukannya dengan memasukkan Mohamed Salah menggantikan Alberto Moreno serta Firmino untuk Origi.

Hanya tiga menit setelah merumput, Firmino membawa Si Merah berbalik unggul menit 69 dengan menyontek mudah bola di hadapan gawang Burnley.

Menit 90 Reds memantapkan keunggulannya. Berawal dari umpan jarak jauh Alisson kepada Salah yang meneruskannya pada Shaqiri yang cukup bebas untuk menaklukkan Hart.

Namun sukses Merah dibayar mahal dengan cederanya bek sentral Joe Gomez yang meninggalkan lapangan menit 23 dengan kesakitan untuk digantikan Trent Alexander-Arnold.

“Cederanya terkait engkel dan mungkin bukan masalah ringan. Kami harus memeriksanya lagi, kami mengirimnya pulang lebih awal,” beber Klopp. (m15/rtr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here