Sultan Langkat Sambut Guru Besar Mesir

1
Salah seorang alumni dari Universitas Kairo, Mesir Syekh Muhammad Husni Ginting menghadiahkan sepucuk keris kepada Sultan Langkat Hary Mugaya disaksikan Guru Besar dari Mesir Mustafa Ad Nawi dan rombongan, Selasa (4/12). Waspada/ist
Salah seorang alumni dari Universitas Kairo, Mesir Syekh Muhammad Husni Ginting menghadiahkan sepucuk keris kepada Sultan Langkat Hary Mugaya disaksikan Guru Besar dari Mesir Mustafa Ad Nawi dan rombongan, Selasa (4/12). Waspada/ist

DELISERDANG (Waspada): Sultan Langkat Hary Mugaya menyambut kedatangan Guru Besar dari Mesir Syekh Mustafa Ad Nawi  dan rombongan dengan adat Melayu di VIP Room Kuala Namu International Airport (KNIA), Selasa(4/12).

Kedatangan Guru Besar Mesir itu dalam rangka silaturahmi dan ziarah ke makam almarhum Sultan Mahmud, Sultan Langkat Ketiga, yang sangat berjasa semasa hidupnya dalam memberikan beasiswa kepada para ulama untuk kualiah di Universitas Al Azhar Kairo.

Dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Malaysia Airlines (MAS) dari  Kuala Lumpur,  Prof Mustafa Ad Nawi dan tujuh orang lainnya tiba di KNIA sekitar pukul 09:15.

Turut melakukan penyambutan dari Kesultanan Langkat yang baru ditabalkan dua bulan lalu antara lain Raja Muda T.Azihar, Pangeran T.M. Zahir, Wan Musa, Wan Marisa, T. Rahmawita, T. Selviana, Taty Mulyani dan T. Meira.

Sementaradari alumni Universitas Kairo,Mesir yang hadir antara lain Muhammad Husni Ginting serta sejumlah alumni  lainnya asal Sumatera Utara. Pada awal penyambutannya, Muhammad Husni Ginting menyerahkan sepucuk keris kepada Sultan Langkat Hary Mugaya disaksikan langsung Guru Besar dari Mesir Mustafa Ad Nawi dan rombongan.

Menurut Husni, keris tersebut dihadiahkan kepada Sultan Langkat Keempat itu sebagai pengingat jasa pendahulunya, Sultan Mahmud, Sultan Langkat Ketiga, karena bersedia membiayai kuliah sejumlah pemuka agama Islam asal Langkat, termasuk kakek dari Mhd. Husni Ginting,  untuk menuntut ilmu agama diberbagai perguruan tinggi di Mesir, salah satunya di Universitas Al Azhar.

Usai ziarah ke makam Sultan Mahmud, rombongan Guru Besar Mesir itu melanjutkan perjalanan ke Besilam untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan Tuan Guru Babussalam, Syekh H.Hasyim Al Syarwani serta para ulama. Pada kesempatan itu, Guru Besar dan rombongan dari Mesir melaksanakan shalat zuhur berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama.(m25/A)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here