Chelsea Ambung City

0
Eurosport
Eurosport

LONDON (Waspada): Maurizio Sarri (foto kiri), manajer Chelsea asal Italia, berusaha mengambung Manchester City jelang bigmatch kedua kubu, Sabtu malam nanti mulai pkl 0030 WIB pada matchday 16 Liga Premier.

Sarri bahkan tak sungkan menyebut The City besutan Pep Guardiola (foto kanan) berada di level berbeda dibanding tim asuhannya.

Citizens belum terkalahkan dan mantap memuncaki klasemen dengan raihan 41 poin, sebaliknya The Blues sangat fluktuatif dan kini tertahan di peringkat empat nilai 31.

“Manchester City itu di level lain. Sedangkan kami harus bermain dan berjuang untuk berada di empat besar,” ucap Sarri melalui Manchester Evening News, Jumat (7/12).

“Saya sangat tahu Anda harus meraih poin-poin di tiap pertandingan. ManCity tim terbaik di Eropa, bahkan mungkin dunia,” puji mantan pelatih Napoli tersebut.

Sarri wajar mengambung pasukan Pep. Sebab tim asuhannya sudah dipukul Vincent Kompany dan kawan-kawan dengan skor 0-2 di ajang Community Shield, 5 Agustus lalu.

Kemudian dalam dua pertemuan terakhir di Liga Premier musim lalu, Si Biru kalah terus dengan skor 0-1 di Stadion Etihad maupun di Stamford Bridge.

Eden Hazard cs juga membawa bekal minor jelang menjamu Citizens. Chelsea baru dipecundangi 1-2 oleh Wolverhampton di Molineux Stadium, Rabu lalu, sedangkan City pada pekan yang sama sukses menekuk tuan rumah Watford 2-1.

“Pesan terbaik dan pesan terkuat kami untuk para rival adalah cara kami bertarung. Kami bermain bagus dan layak menang, tapi kami harus cepat membunuh permainan,” papar Pep.

“Semuanya belum berakhir hanya dengan unggul 2-0, Anda harus bisa mencetak gol ketiga. Anda tidak bisa bersantai di Liga Premier,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Itu kemenangan ketujuh Riyad Mahrez cs secara beruntun. Sang juara bertahan pun berpeluang meraih gelar juara liga dua kali beruntun, menyamai rekor Manchester United pada 2007/2008 dan 2008/2009.

“Ini bukan tentang mengukir rekor, ini tentang memenangkan laga. Anda tidak bisa menang mudah dalam 38 pertandingan, itu sangat tidak mungkin,” dalih Pep. (m15/men)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here