Ranieri Memuji Morinho

1
Sportsmole
Sportsmole

LONDON (Waspada): Manajer anyar Fulham, Claudio Ranieri (foto kanan), memuji Jose Mourinho (foto kiri) yang mengarsiteki Manchester United sebagai teman baik.

Namun sanjungan itu diucapkan Ranieri justru jelang laga beda misi antara Setan Merah MU dengan Fulham malam nanti mulai pkl 2200 WIB pada matchday 16 Liga Premier.

“Jose sosok fantastis dan sangat sopan. Dia orang pertama yang mengirimi saya pesan untuk mengucapkan ‘selamat datang kembali,” puji Ranieri, Jumat (7/12).

“Dia kawan, saya sudah kenal dia untuk waktu yang lama. Ketika dia datang ke Chelsea, ketika dia pindah ke Italia,” tambah mantan pelatih Leicester City, Chelsea, Inter Milan, AS Roma, Juventus dan Napoli tersebut.

Keduanya sempat punya hubungan yang kurang harmonis. Mourinho bahkan pernah menyerang Ranieri atas upayanya di Chelsea lebih dari sedekade lalu.

Mourinho juga beberapa kali melancarkan perang urat saraf kepada Ranieri selama keduanya melatih di Seri A Liga Italia. Tetapi Mourinho pula yang memberi pria Italia itu ucapan selamat setelah mengamankan pekerjaan di Fulham dan sebelumnya saat menjuarai Liga Premier bersama Leicester.

“Dia pria, pelatih dan manajer yang sangat hebat. Dia juga sangat penting untuk sepakbola,” tegas Ranieri yiang dihadapkan dengan tugas berat saat membawa Fulham melawat ke Old Trafford.

Pasalnya, The Cottagers kalah 21 kali dari 23 lawatan terakhirnya ke markas Manchester Merah. Satu-satunya kemenangan Fulham diukir lewat skor 3-1 di Liga Premier pada Oktober 2003.

Mourinho sendiri mengatakan Setan Merah MU edisi terkini tidak seharusnya dibandingkan dengan skuat yang memiliki sejarah besar di masa lalu dengan materi pemain seperti Roy Keane, Ruud van Nistelrooy dan Nemanja Vidic.

“Saya senang dengan jiwa dan hati skuat yang ada sekarang ini, tapi kami memang belum konsiten dan sebangun. Bahkan dari bangku cadangan Anda bisa merasakan sedikit panik ketika bola datang ke area pertahanan kami,” jelas Mourinho.

Gelandang Jesse Lingard lantas mengusulkan kepada Mourinho agar lebih memperhatikan peningkatan kemampuan para pemain MU dibanding terus menyampaikan kritik terbuka.

“Sebagai pesepakbola kami tentu saja berusaha tampil seoptimal mungkin agar meraih kemenangan. Saya yakin tim ini mampu tampil lebih kompak,” ujar Lingard.

“Para pemain perlu tampil lebih fit dalam menghadapi begitu banyak laga pada bulan ini,” katanya lagi melalui Mirror. (m15/mrr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here