Solari Senang Penampilan Isco

0
AP
AP

MADRID (Waspada): Real Madrid menggasak klub kasta ketiga Melilla dengan skor 6-1 pada laga leg kedua putaran 32 besar Piala Raja Spanyol.

Pesta gol di Stadion Santiago Bernabeu itu, Kamis (Jumat WIB), membuat Madrid melenggang ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 10-1.

Marco Asensio dan Isco Alarcon (foto), sama-sama mengemas dwigol. Debutan Javier Sanchez dan Vinicius Junior masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Melilla membalas lewat penalti Yacine Qasmi.

Laga ini seolah menjadi momen pembuktian Isco yang tersingkir dari skuat utama El Real dalam beberapa laga La Liga dan Liga Champions. Namun pemilik nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez ini menjadi kapten Madrid ketika menjamu Melilla.

“Saya sangat senang dengan penampilan Isco. Saya sangat menyesal dia membuang satu peluang di babak pertama, padahal itu bisa menjadi gol indah,” ujar entrenador Real Santiago Solari.

“Saya juga sangat senang dengan Asensio yang mencetak dua gol. Begitu pula Vinicius yang mencetak satu gol,” tambah pelatih asal Argentina itu, seperti dilansir Reuters, Jumat (7/12).

Madrid membuka pesta golnya menit 33. Asensio leluasa membawa bola sendirian hingga ke dalam kotak penalti lawan, sebelum menaklukkan kiper Pedro Luis.

Dua menit kemudian, Asensio kembali dibiarkan bebas tak terkawal di hadapan gawang untuk menyelesaikan umpan matang kiriman Vinicius.

Pasukan Solari tak membutuhkan waktu lama untuk menambahkan keunggulan. Giliran Asensio melepaskan umpan lambung yang berhasil disambut dengan tendangan sentuhan pertama Sanchez, yang melakoni debutnya bersama Madrid.

Menit 47 Isco melepaskan tendangan sarat teknik yang menempatkan bola ke sudut atas tiang gawang lawa demi memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Vinicius mencetak gol kelima Los Blancos dengan menyelesaikan sebuah aksi individu melewati beberapa pemain Melilla sebelum melepaskan tembakan terukur menit 75.

Debut Sanchez semakin tak terlupakan. Setelah mencetak gol, dia melakukan pelanggaran terhadap Qasmi di dalam area terlarang Real yang membuat Melilla memperoleh kesempatan tendangan penalti. Qasmi yang menghadapi sendiri bola sukses mengonversinya.

Namun dua menit berselang, Madrid kembali merestorasi keunggulan lima gol mereka. Isco mencetak gol keduanya dengan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan kiriman pemain pengganti Fran Garcia. (m15/sw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here