Wagubsu Buka Kejuaraan Piala Pelindo 1 Merpati Putih Mesti Lahirkan Pesilat Andal

0
WAGUBSU Musa Rajekshah memukul gong sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Piala Pelindo 1, Jumat (7/12). Waspada/Rahmat Utomo
WAGUBSU Musa Rajekshah memukul gong sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Piala Pelindo 1, Jumat (7/12). Waspada/Rahmat Utomo

MEDAN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah membuka resmi Kejuaraan Pencak Silat Antar-Kelompok Latihan Merpati Putih se-Sumut Piala Pelindo 1 tahun 2018 di Aula Bir Ali, Asrama Haji Medan, Jumat (7/12).

Dalam pembukaan kejuaraan yang akan berlangsung 7-9 Desember ini, Wagubsu berharap kejuaraan pencak silat seperti ini dapat rutin diselenggarakan untuk menambah kualitas para atlet agar terus mampu berprestasi dalam berbagai kejuaraan tingkat Nasional.

“Kita harapkan kejuraan ini semakin sering dilaksanakan untuk menguji kemampuan para atlet. Saya juga berharap Merpati Putih mampu melahirkan pesilat-pesilat andal yang ke depan membawa harum nama Sumut di kancah Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Pada kejuaraan digelar UKM PPS Betako Merpati Putih USU ini, Wagubsu juga berpesan kepada para atlet untuk menjunjung sportivitas dan memberikan energi positif.

“Kalaupun belum juara jangan langsung kecewa, berlatih terus untuk memenangkan kejuaraan berikutnya. Demi meraih prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi,” pesan Wagubsu seraya mengapresiasi Pelindo 1 berperan menyelenggarakan kejuaraan ini.

Turut hadir pada acara pembukaan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Direktur SDM Pelindo 1 M Hamid Wijaya, Ketua Pengda Merpati Putih Sumut diwakili Arif Nasution, Ketua SC Febri dan Ketua OC Wisnu.

Direkrut SDM Pelindo 1 Hamid Wijaya mengatakan Pelindo 1 akan terus berkomitmen mengadakan kejuaraan ini setiap tahunya demi mengasah skill para atlet Merpati Putih.

“Dari banyaknya kompetisi, kita akan lebih banyak tahu tentang kekuatan para atlet. Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” ungkapnya.

Ketua Pengda Merpati Putih Sumut, Arif Nasution mengapresiasi jajaran Pelindo 1 atas terselenggaranya acara ini. Diharapkan dari kegiatan ini muncul bibit -bibit atlet baru yang mampu mengharumkan nama bangsa.

“Kegiatan ini bukan sekadar pertarungan saja, namun juga sebagai ajang untuk para atlet meningkatkan sportivitas, mental bertanding, dan jati diri,” ujarnya.

Ketua Steering Committee (SC) Febri Santosa Pasaribu menjelaskan UKM PPS Betako Merpati Putih USU ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan ini dengan sponsori Pelindo 1 dan Aksrindo. “Kebetulan waktunya berdekatan dengan HUT Pelindo 1 pada 1 Desember,” ucap Febri seraya mengatakan kejuaraan diikuti 295 pesilat dari berbagai wilayah di Sumut. (cru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here