Wisuda Pakai Kain Tenun Di Inggris Putri Sulung Wali Kota Banjir Pujian

0

P.SIDIMPUAN (Waspada): Nurkhasanah Rina Puspita Nasution ST MSc, putri sulung Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, banjir pujian masyarakat karena bangga memakai kain tenun khas Tabagsel ketika wisuda pasca sarjana di University of Salford Manchester, Inggris, Kamis (6/12).

Saat diwisuda, Nurkhasanah didampingi adiknya Mitrawan Fauzi Nasution yang juga mengenakan atasan berbahan kain tenun khas Tabagsel. Foto mereka beredar di berbagai media sosial dan diunggah banyak masyarakat Padangsidimpuan.

Komentar pujian dan perasaan bangga terhadap Nurkhasanah mengalir deras. Mulai dari prestasinya sebagai satu dari lima komisioner Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Indonesia di Inggris dan Irlandia Barat.

Sukses meraih gelar pasca sarjana jurusan tekhnik sipil dengan tepat waktu. Paling membanggakan, memakai kain tenun khas Tabagsel saat wisuda. Bahkan muncul tagar #BanggaWalikotakuPunyaAnakCintaProdukLokal.

“Sukses atas gelar MSC nya, aku terharu dan bangga melihat Nurkhasanah pakai kain tenun khas Tabagsel di kancah internasional,” tulis Laode Pasaribu di group Whats App.

“Buah jatuh tak jauh dari batangnya. Bangga Wali Kota kami punya anak yang cinta produk lokal dan memakainya saat di wisuda di Inggris. Salford University itu perguruan tinggi kelas dunia, bukan kaleng-kaleng,” tulis Muhammad Asrul di Instagram.

“Nurkhasanah dan Mitra, kami bangga Nak. Kalian berani tampil beda dengan memakai stelan kain tenun khas kampung kita di prosesi sakral akademik tingkat internasional,” kata Siwan Siswanto di laman Facebook.

Berbagai tanggapan dan komentar pujian serta ungkapan rasa bangga terus bermunculan. Beberapa di antaranya mendapat tanggapan balik dari Derliana Siregar, istri Wali Kota Padangsidimpuan.

“Terimakasih untuk semuanya, ini berkat doa kita semua yang diijabah Allah SWT. Semoga putra-putri Tabagsel khususnya Kota Sidimpuan segera menyusul, dapat berprestasi dan menimba ilmu di luar negeri,” tulis Derliana yang juga Ketua TP PKK Pemko Padangsidimpuan. (a27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here