Jenazah Korban KKB Papua Tiba Di Rumah Duka

1
DANRAMIL 23/BRG Kodim O204/DS Mayor Inf. Makmur Siahaan beserta anggotanya mengusung peti jenazah Jepri Simaremare, korban penembakan KKB di Papua saat tiba di KNIA. Waspada/Irianto
DANRAMIL 23/BRG Kodim O204/DS Mayor Inf. Makmur Siahaan beserta anggotanya mengusung peti jenazah Jepri Simaremare, korban penembakan KKB di Papua saat tiba di KNIA. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Jenazah Jepri Simaremare, 26, salah satu korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tiba di rumah duka Desa Sei Belutu Kec. Sei Bamban Kab. Serdang Bedagai (Sergai), dari Jakarta melalui Kualanamu International Airport (KNIA), Sabtu (8/12) sekira pukul 07:05.

Pantauan Waspada, jenazah yang diangkut pesawat Citilink QG 10, begitu mendarat di Terminal Kargo Kualanamu langsung disambut Danramil 23/BRG Kodim O204/DS Mayor Inf. Makmur Siahaan beserta enam anggotanya berpakaian lengkap plus baret.

Tidak hanya menyambut, Mayor Inf. Makmur Siahaan bersama anggotanya juga membantu mengusung peti jenazah, untuk selanjutnya dimasukkan ke ambulans.

Mayor Inf. Makmur Siahaan yang ditemui Waspada mengatakan Jepri Simaremare yang jadi korban penembakan KKB di Papua merupakan salah satu pahlawan pembangunan, yang patut dihormati dan dihargai. Karena, dia menjadi korban pembunuhan pada saat melaksanakan pekerjaan mulia membangun jalan Trans Papua, yang tak sepantasnya dibunuh.

Satu hal lagi yang dilakukan korban di Papua bukan semata mencari pekerjaan demi menafkahi keluarga, tetapi secara langsung dan tak langsung dia turut membangun untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Papua. “Jadi sebagai anggota TNI, saya merasa terharu dan terpanggil untuk menyambut kedatangan jenazahnya di KNIA,” katanya.

Makmur Siahaan turut prihatin dan mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya, kiranya pengabdian dan jasa korban mendapat ganjaran pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.

Turut mengantar jenazah dari Jakarta, Waldispen Sirait, Aipda Selamat Tanjung dari Polres Timika, Idris dari PT.Istaka Karya dan Anindita dari Kementerian BUMN Jakarta.

Selanjutnya, sekira pukul 08:05 jenazah diberangkatkan dari Kualanamu menuju ke rumah duka di Sergai menggunakan ambulans. (cir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here