Danau Kembar Dan Pantai Batu Di Kawasan The Volcano Park

0

TANAH KARO (Waspada): Danau kembar yang terbentuk di kawasan Desa Kuta Tonggal dan Desa Gamber Kec. Simpang Empat kawasan the volcano park paska erupsi Gunungapi Sinabung yang memiliki luas bervareasi, berpotensi sebagai mesin pendulang rupiah.

Keindahan ke dua danau ini mampu meningkatkan kunjungan pariwisata nusantara maupun wisatawan mancanegara ke Tanah Karo, maka hal ini harus dipromosikan ke dalam dunia pariwisata agar lebih polpuler.

Hal ini disebutkan Konsultan Pariwisata Sumut Ir. Jonathan Tarigan didampingi Wakil Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia tingkat Sumatera Utara Dearman Damanik dan Ketua PHRI Karo Dickson Pelawi kepada Waspada Minggu (9/12) di Berastagi sepulang berkunjung ke Desa Budaya Lingga kawasan the volcano par.

Kendatipun letak danau kembar berada di kawasan zona merah gunungapi Sinabung, tetapi ke dua danau ini bisa dimanfaatkan setelah status Sinabung nantinya diturunkan oleh instansi yang berkompeten.

Pasalnya, lokasi danau kembar ini sangat dekat dengan gunungapi Sinabung. Bahkan airnya yang jernih dan sedikit beraroma belerang, juga menyimpan banyak jenis ikan yang dapat di konsumsi dengan sehat.

Selain danau kembar, wisatwan juga dapat menikmati keindahan pantai batu dengan hamparan ratusan hektar tambah Dickson Pelawi. Material bebatuan dan pasir yang terlihat sejauh mata memandang, dapat memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke sana.

Dan trip kunjungan wisatawan akan mulus ke daerah itu, setelah status Sinabung diturunkan pihak yang berkompeten.

Pasalnya, Satgas Tanggap Darurat Gunungapi Sinabung dari Kecamatan Simpang Empat masih melakukan pelarangan masuk ke kawasan itu sebab masih ada kekhawatiran pemerintah akan munculnya ancaman awan panas Sinabung yang dapat membinasakan manusia saat berkunjung ke sana.

Waspada/Panitra Nedy
Danau kembar yang terbentuk paska erupsi Sinabung di kawasan Desa Kuta Tonggal dan Desa Gamber Kec. Simpang Empat zona merah mesin pendulang rupiah.

Dengan banyaknya objek wisata yang dikunjungi di kawasan the volcano park ini, tentunya akan menambah waktu mereka untuk tinggal di Tanah Karo.

Sebab konsep pariwisata the volcano park identik dengan pariwisata yang berkesinambungan dan melibatkan banyak orang termasuk petani di kawasan ini, tambahnya.

Selain kisah situs tiga desa yang menarik untuk dijual ke wisatawan, rumah-rumah warga yang ditinggalkan penghuninya di zona merah menarik untuk di jual, perjalanan mereka akan lebih lengkap bila menyinggahi museum Letjen Djamin Ginting yang disanding dengan museum the volcano park yang terletak Desa Suka Kec. Tiga Panah, tandas Jonathan. (cpn. a36)

Waspada/Panitra Nedy
Sinabung dengan pantai batu yang indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here