IRT Temukan 20 Bungkus Ganja

0
Waspada/Ist Dandim 0208/AS Letkol ARM Suhono, menyerahkan temuan 20 paket ganja dengan berat 20 Kg kepada Sat Narkoba Polres Asahan.

KISARAN (Waspada): 20 Bungkus ganja kering tak bertuan ditemukan warga di Dusun IV, Desa Parlompongan, Kec. Airbatu, Sabtu (8/12) pagi, sekira pukul 08:00.

Informasi dihimpun Waspada di lapangan, Minggu (9/12), awalnya salah seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Dusun IV, Desa Parlompongan, Kec. Airbatu, sedang membersihkan halaman rumahnya.

Ketika hendak membuang sampah, dia menemukan satu kotak besar. Saat diperiksa, ternyata kotak itu berisi bungkusan mencurigakan. Temuan ini langsung dilaporkan kepada suaminya, dan diteruskan ke Kodim 0208/AS. Saat diperiksa, ternyata bungkusan itu berisi daun ganja siap edar.

Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono saat dihubungi Waspada mengatakan, sebelumnya ada warga melapor tentang penemuan sebuah kotak besar. Saat personel memeriksa isinya, ternyata kotak itu berisi daun ganja sebanyak 20 bungkus.

“Berat satu bungkus 1 kg, ada 20 bungkus. Saya langsung koordinasi dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu terkait temuan ini,” jelasnya.

Suhono menambahkan, pihaknya telah menyerahkan barang bukti ini ke Polres Asahan dan diterima Kasatres Narkoba Polres Asahan. “Barang bukti ini sudah kita serahkan ke Sat Narkoba, untuk penyelidikan lanjutan,” ujarnya.

Suhono mengapresiasi warga yang telah melaporkan kasus ini. Hal itu sebagai bentuk perang terhadap Narkoba.

“Temuan ini berkat laporan warga, jadi saya ucapkan terimakasih. Sekarang sudah darurat narkoba, sehingga masyarakat harus bekerjasama untuk memerangi narkoba,” demikian Suhono.(a15/a31/I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here