Personel TNI Amankan Warga Pemilik Senjata Api Rakitan

1
PEMILIK senjata api rakitan ES diapit beberapa personel TNI saat berada di Markas Kompi 126/KC Damuli. Waspada/Ist
PEMILIK senjata api rakitan ES diapit beberapa personel TNI saat berada di Markas Kompi 126/KC Damuli. Waspada/Ist

AEKKANOPAN (Waspada): Personel TNI Kompi Senapan 126/KC Damuli menangkap ES, 41, pemilik senjata api rakitan, warga Dusun Bangun Rejo Kec. Na IX-X Kab. Labuhanbatu Utara, Jum’at (14/12) sekitar pukul 23.00. Dari tangannya personel TNI menyita satu pucuk senjata api rakitan jenis Mouser, satu amunisi kaliber 5,5 buatan Pindad dan sebilah pisau sangkur jenis SS.

Informasi diperoleh, penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang diterima personel TNI Kompi Senapan 126/ KC Damuli. Mendapat laporan itu beberapa personel TNI dipimpin Sertu Panji melakukan pengintaian terhadap Effendi. “Kami sudah pantau dia selama sebulan. Setelah rencananya matang, saya dan rekan-rekan yang lain langsung menangkapnya di kediamannya,” sebut Panji kepada para wartawan di Markas Kompi 126/ KC Damuli seraya menambahkan, telah mendapat ijin dari Komandan Kompi Kapten Johannes Sembiring untuk memberi keterangan.

Saat ditanya wartawan, ES mengaku senjata api rakitan itu hanya dipergunakannya untuk berburu di hutan. “Senjata ini saya pergunakan hanya untuk berburu di hutan saja pak,” katanya.

Ketika ditanya amunisi yang dipergunakannya, ia mengaku diperoleh dari seorang purnawirawan TNI AD. Usai diamankan di markas Kompi 126/KC Damuli, selanjutkan ES diserahkan ke Bataliyon 126/KC Batubara. “Kita serahkan dulu ke Bataliyon, usai dari Bataliyon selanjutnya kita akan serahkan ke Korem Pematang Siantar,” tegas Praka Seto, personel Provos Kompi 126/KC Damuli. (csi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here