Perkenalkan Objek Wisata Gua Er Gendang Family Gathering BNN Dan Jurnalis

1
KEPALA BNN Kab. Deliserdang AKBP Safwan Khayat berfoto bersama dengan jurnalis Deliserdang di Dusun I Penungkiren Desa Penungkiran, Kec. STM Hilir Kab. Deliserdang. Waspada/Ist
KEPALA BNN Kab. Deliserdang AKBP Safwan Khayat berfoto bersama dengan jurnalis Deliserdang di Dusun I Penungkiren Desa Penungkiran, Kec. STM Hilir Kab. Deliserdang. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Family Gathering akhir tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Deliserdang bersama jurnalis Deliserdang dengan memperkenalkan objek wisata alam Gua Er Gendang (Air Bergendang) yang memiliki mata air hangat bercampur belerang, di Dusun I Penungkiren Desa Penungkiran, Kec. STM Hilir Kab. Deliserdang, Kamis (27/12).

Kepala BNN Kab. Deliserdang AKBP Safwan Khayat mengatakan, kegiatan tersebut diadakan selain menjalin silaturahmi antara keluarga jurnalis di Kab. Deliserdang dengan keluarga BNN, juga memajukan potensi objek wisata di Kab. Deliserdang dengan datang berkunjung untuk memperkenalkan dan selanjutnya memberi informasi ke masyarakat lain. “Ini kita lakukan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Family Gathering yang dilaksanakan hari ini dengan para awak media di Kabupaten Deliserdang berjalan dengan lancar dan seru,” katanya.

Safwan berharap, dari kegiatan tersebut, potensi wisata dapat terangkat dan dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kab. Deliserdang dan umumnya di seluruh masyarakat Sumatera Utara. “Wisata alam disini sangat mendukung kegiatan liburan bersama dengan keluarga dengan bermacam keindahan Gua yang memiliki air hangat bercampur belerang. Kami berharap wisata daerah ini dapat dikembangkan lagi, baik pengelola maupun pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Desa Penungkiren, Pasangan Sembiring  didampingi Babinsa Koramil 20/Talun Kenas Koptu Zulfikar Harahap menjelaskan, objek wisata tersebut sudah tiga tahun di buka untuk objek wisata rakyat.

Katanya, sebelumnya lokasi ini memang masih dianggap sakral oleh masyarakat sekitar namun kini semenjak dikelola oleh masyarakat dan ramai dikunjungi wisatawan sudah normal dan malah menjadi tempat masyarakat berliburan. “Tempat ini memiliki sedikitnya 6 gua dari masing-masing gua mengeluarkan air hangat yang bercampur belerang. Harapan kami dengan adanya publikasi dari media agar masyarakat tau bahwa daerah ini ada objek wisata. Karena menumbuhkan pariwisata daerah juga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat lokal yang bisa berdagang dengan adanya wisatawan yang datang ke objek wisata Gua Er Gendang,” harapnya. (cel)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here