Longsor Susulan, P.Siantar-Parapat Ditutup

0
JALAN di Parapat terpaksa ditutup dan dialihkan melalui Girsang.
JALAN di Parapat terpaksa ditutup dan dialihkan melalui Girsang.

PARAPAT (Waspada): Untuk menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian terpaksa menutup ruas jalan P.Siantar-Parapat dan sebaliknya, menyusul terjadinya longsor susulan yang menimbun badan jalan nasional di seputar Jembatan Siduadua (Kembar) di Nagori Sibaganding, Kec. Girsang Sipanganbolon, Kab. Simalungun, Senin (31/12) sekira pukul 18.30.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan mengatakan, akibat longsor susulan arus lalulintas dari Parapat menuju Pematangsiantar dialihkan melalui Girsang dan ke luar Simpang Palang, begitu juga sebaliknya yang datang dari arah Pematangsiantar masuk dari Simpang Palang ke luar melalui Girsang. “Keadaan ini terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi bahaya yang dihadapi pengguna jalan, karena longsor masih terus terjadi,” ujarnya.

Pihak kepolisian telah memasang rambu penutup jalan di kota wisata Parapat dan tanda pengalihan lalulintas. Pengalihan dilakukan karena dikhawatirkan longsor masih terus terjadi. Apalagi saat hujan turun, bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di Sibaganding. (a29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here