Dalih Madrid Gagal Menang

0
Marca

MADRID (Waspada): Real Madrid hanya mendapat tambahan satu poin dari laga tunda jornada 17 La Liga, Kamis (Jumat WIB), setelah Villarreal bangkit dari ketinggalan untuk memaksakan skor 2-2.

Gol kedua gelandang Santi Cazorla (foto) yang memaksakan hasil imbang di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol. Madrid sempat memimpin lama lewat gol Karim Benzema dan Raphael Varane.

Entrenador Santiago Solari menjadikan cedera winger Gareth Bale dan tidak primanya playmaker Luka Modric sebagai dalih kegagalan Los Blancos. Bale mengalami cedera betis, sehingga digantikan dengan Isco Alarcon menit 46.

“Gareth harus diganti sehingga merugikan kami. Dia mengalami masalah dan kehilangan peluang saat serangan balik yang biasanya menjadi spesialisasi Bale,” dalih Solari melalui Movistar, Jumat (4/1).

“Anda bisa melihat apa yang terjadi. Dia mengalami cedera dan merasakan sesuatu, sehingga tak bisa melanjutkan permainan,” tambah suksesor Julen Lopetegui tersebut.

Gelandang Modric, peraih Ballon d’Or 2018, pun terpaksa digantikan Federico Valverde menit 64. “Luka baru saja pulih dari flu dan memberikan segalanya yang dia bisa. Saya senang dia bisa bermain 60 atau 65 menit sesuai rencana,” ujar Solari.

Madrid tetap di urutan keempat dengan koleksi 30 poin, sedangkan Villlareal (16) di peringkat 17. Juara bertahan Barcelona mantap memimpin klasemen dengan kemasan 37 poin, disusul Atletico Madrid (34) dan Sevilla (32).

Cazorla membawa tuan rumah unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan terobosan Samuel Chukwueze, mantan gelandang Arsenal itu menyelesaikannya dengan tembakan melengkung menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Namun keunggulan hanya bertahan seumur jagung. Tiga menit berselang striker Benzema berhasil menanduk umpan silang kiriman Lucaz Vazquez.
Wasit Pablo Gonzalez Fuertes sempat menunda keputusannya setelah mengindikasikan ada

pelanggaran offside. Namun sesaat kemudian dia memutuskan gol balasan Madrid itu sah.
Tim tamu berbalik unggul 2-1 menit 20. Tendangan bebas Toni Kroos ke dalam kotak penalti Villarreal, berhasil disambut Varane yang melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk menanduk bola menaklukkan kiper Sergio Asenjo.

Hanya saja delapan menit jelang waktu normal pertandingan usai, Tim Kapal Selam Kuning berhasil bangkit. Cazorla mencetak gol keduanya dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang kiriman Pablo Fornals.

“Kami kecewa karena seharusnya kami tidak bermain imbang. Kami punya peluang menyelesaikan duel dengan baik, tapi tidak melakukannya dengan baik,” sesal Courtois melalui Marca.

“Kami pulang ke rumah dengan amarah, karena laga ini sangat ingin kami menangkan. Tapi kami justru gagal karena kurang berkonsentrasi,” timpal Vazquez. (m15/mvt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here