Ratusan Peserta Meriahkan Sepeda Santai Hari Jadi Sergai Ke 15

1
BUPATI Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Damanik, Kepala PN Sergai Delta SH, Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Kakan Kemenag Dr Syafi'i MA, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan saat pelepasan peserta sepeda santai yang dilepas Kadis Poraparbud Drs Santun Banjarnahor, Sabtu (5/1) di Pasar Rakyat Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra
BUPATI Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Damanik, Kepala PN Sergai Delta SH, Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Kakan Kemenag Dr Syafi'i MA, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan saat pelepasan peserta sepeda santai yang dilepas Kadis Poraparbud Drs Santun Banjarnahor, Sabtu (5/1) di Pasar Rakyat Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Sekitar 500 lebih peserta memeriahkan kegiatan sepeda santai dengan jenis sepeda Ontel, sepeda gunung, serta jenis sepeda lainnya yang digelar Dinas Pendidikan Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka menyambut hari jadi Kab.Sergai ke 15 Tahun 2019, Sabtu (5/1) dengan rute start Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah  dan finish Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kec.Tanjung Beringin sejauh 13 kilo meter.

Sepeda santai diikuti Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai H Soekirman, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Damanik, Kepala PN Sergai Delta SH, Kadisdik  Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, Kakan Kemenag Sergai Dr Syafi’i MA, Camat Tanjung Beringin M Fahmi, Kadis Poraparbud Drs Santun Banjarnahor Kabag Kesra Sudarno S Sos, Sekretaris Disdik Drs Suriadi, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan.

Kemudian Ketua KONI Sergai Siswanto, Tokoh Pemuda Sergai Dimas Triadji, para Kabid Disdik Sergai Sugianto SPd, Pujiono S Sos, Drs Jon Lukman, Murni Nainggolan SPd, para Kepala OPD, Kepala SMP dan SD, Korwil se Sergai, Kepala Desa Bagan Kuala Sapril, serta ratusan peserta sepeda santai dari Komunitas Sepeda Ontel Sergai (Komposer), serta komunitas sepeda lainnya.

Ketua Panitia Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan even sepeda santai dalam rangka memeriahkan hari jadi Kab.Sergai ke 15 yang jatuh pada 7 Januari mendatang, sekaligus dalam upaya mempromosikan objek wisata Pantai Merdeka bekerja sama dengan pihak Desa Bagan Kuala, serta memasyarakatkan olahraga bersepeda, baik sepeda Ontel, sepeda gunung serta jenis sepeda lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu serta berkontribusi dalam kegiatan ini sehingga acara berlangsung dengan sukses yang diikuti 500 peserta lebih,” pungkas Joni Walker Manik MM.

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Sergai yang telah menggagas kegiatan sepeda santai dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke 15 Kab. Sergai Tahun 2019.

Ditambahkan Bupati, bahwa Gebyar hari jadi yang di pusatkan di Replika Sultan Serdang ini juga dimeriahkan dengan Karnaval Budaya, Sergai Expo, Lomba Burung Berkicau, Panggung Budaya, Hiburan Rakyat, Lomba Baca Puisi, Lomba Rakit Bambu, Pentas Seni dan Budaya Sergai, Dzikir dan Tabligh Akbar serta beragam keseruan lain yang disediakan oleh panitia mulai tanggal 6-12 Januari 2019.

Oleh karenanya bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta meramaikan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Bupati Sergai juga menyampaikan bahwa Tahun 2019 di usia ke 15 Kab.Sergai akan dibangun Masjid Agung di lahan PTPN 4 Tanah Raja, tepat di depan pintu  gerbangTol Teluk Mengkudu. Selain itu, untuk urusan pelayanan hukum Kab.Sergai juga telah memiliki Pengadilan Negeri (PN). Bupati juga memohon doa dari semua masyarakat Sergai agar nantinya pembangunan Masjid Agung Sergai berjalan dengan baik dan tidak menuai kendala.

Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar dan Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam sambutan terpisah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sepeda santai yang digagas Disdik Sergai. Keduanya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk selalu menjaga situasi kondusif, terlebih Tahun 2019 merupakan tahun politik Pileg dan Pilpres, masyarakat juga jangan sampai terprovokasi dengan informasi hoaks.

Kades Bagan Kuala, Sapril mengucapkan terimakasih kepada Disdik Sergai yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Bagan Kuala untuk menjadi tuan rumah  salah satu rangkaian Hari Jadi ke-15 Pemkab Sergai yakni sepeda santai.

“Saya berharap dengan adanya acara bersepeda Ontel dan santai ini dapat menambah jumlah wisatawan yang hadir di desa ini,  serta menjadi semangat bagi warga desa sekitar untuk mendukung suksesnya pariwisata Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala ini,” harap Sapril.

Usai melaksanakan kegiatan sepeda ontel dan santai, Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman pohon mangrove di bibir Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, kegiatan juga dimeriahkan dengan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik. (c03)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here