Pantai Romantis Padat Pengunjung

0
PENGUNJUNG tampak memadati Pantai Romantis di Desa Sei Nagalawan Kec.Perbaungan, Minggu (6/1) sore. Waspada/Edi Saputra
PENGUNJUNG tampak memadati Pantai Romantis di Desa Sei Nagalawan Kec.Perbaungan, Minggu (6/1) sore. Waspada/Edi Saputra

PERBAUNGAN (Waspada): Libur akhir Tahun Baru 2019, sejumlah pantai di Kab.Serdang Bedagai (Sergai) dipadati pengunjung, salah satunya Pantai Romantis di Desa Sei Nagalawan Kec.Perbaungan. Kendati demikian, jumlah pengunjung objek wisata menurun hingga 40 persen dibanding libur Tahun Baru 2018 lalu.

Soleh, 45, warga Kota Siantar kepada Waspada, Minggu (6/1) sore di Pantai Romantis menuturkan dirinya berkunjung bersama keluarga ke Pantai Romantis untuk kedua kalinya.

Diakui Soleh, dipilihnya Pantai Romantis karena lokasinya tertata indah dan bersih sehingga keluarganya merasa betah, selain itu jarak dari kota Siantar tidak terlalu jauh.

“Akses jalan menuju Pantai Romantis tergolong bagus, cuma ada sekitar satu kilometer lebih kondisi jalannya masih rusak, sudah selayaknya pemerintah setempat memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Soleh.

Manejer Pantai Romantis, Awang dan Udin kepada Waspada mengakui, jumlah pengunjung yang datang di pantai Romantis menurun sekitar 40 persen dibanding libur tahun baru yang lalu.

Diakui Awang, berkurangnya jumlah pengunjung karena isu akan terjadinya Tsunami, sehingga diduga banyak pengunjung yang enggan berkunjung ke pantai.

Hal senada diakui salah seorang pengelola pantai Mangrove Sei Nipah di Desa Sei Nagalawan, Irwan Syahril, jumlah pengunjung di pantai yang dikelolanya turun hingga 40 persen dibanding tahun lalu, salah satu penyebabnya juga issu Tsunami. (c03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here