Cedera Lovren Tanpa Gejala

1
TIM Medis Liverpool memeriksa kondisi bek Dejan Lovren di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (Selasa WIB).(Bleacher Report)

LONDON (Waspada): Manajer Juergen Klopp mengatakan, bek Dejan Lovren tanpa gejala sebelum mengalami cedera ketika Liverpool dipecundangi tuan rumah Wolverhampton Wanderers 1-2 pada laga putaran ketiga Piala FA.

Dalam duel di Stadion Molineux itu, Senin (Selasa WIB), Lovren hanya merumput lima menit pertama dan digantikan dengan bek belia Ki-Jana Hoever.

“Masalahnya terkait hamstring, itu yang saya dengar dan tanpa ada gejala apapun sebelumnya,” kata Klopp di laman resmi Liverpool, Selasa (8/1).

“Saya bertanya ke semua orang, tidak ada gejala apapun, tiba-tiba saja terjadi. Saat ini saya belum tahu berapa lama,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Jika Lovren cedera serius untuk waktu yang cukup lama, maka The Reds dipastikan mengalami krisis di jantung pertahanan. Liverpool berarti hanya memiliki satu bek tengah senior saja yang prima, yakni Virgil van Dijk.

Joe Gomez dan Joel Matip tengah berkutat dengan cedera. Bahkan saat melawan Wolves, Klopp mengalihkan peran gelandang Fabinho menjadi bek sentral sebagai tandem Lovren.
Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengganti setidaknya sembilan pemain utama Si Merah yang biasa menjadi starter di Liga Premier. Namun Klopp membantah anggapan tidak serius menghadapi Wolves.

“Setelah laga melawan Manchester City (1-2) empat hari lalu, sejumlah pemain kami jatuh sakit. Lantas apa yang bisa kami perbuat, mereka justru sudah mengeluhkan itu sebelum pertandingan di Etihad,” klaim Klopp.

“Kebanyakan pemain yang absen menderita flu, kecuali (kiper) Alisson Becker. Kami di sini tidak untuk membuat rekor dengan para pemain muda. Mereka bermain karena mereka memang pantas,” tegasnya lagi.

Wolves memenangkan duel ini berkat gol Raul Jimenez menit 38 dan Ruben Neves (55′). Sedangkan gol balasan Marseyside Merah disarangkan striker Divock Origi menit 51.

Klopp dan The Kop dengan demikian selalu terhenti di fase awal Piala FA dalam empat musim beruntun. Musim lalu Liverpool tersingkir di tangan West Bromwich Albion dengan kekalahan 2-3.

Pada musim 2016/2017, Wolves yang mendepak The Reds juga dengan kemenangan 2-1. Sedangkan pada 2015/2016 sebagai musim debut Klopp, The Anfield Gank kalah 1-2 dari West Ham United.

“Masalahnya adalah kami tampil dengan susunan pemain yang sama di laga-laga yang sangat berat dalam beberapa pekan terakhir. Jadi jelas bahwa kami harus berubah,” dalih Klopp.

Dia pun memainkan lapis kedua model Divock Origi, Daniel Sturridge, Alberto Moreno, Rafael Camacho, Curtis Jones dan kiper Simon Mignolet sebagai starter. Namun eksperimen Klopp gagal menuai hasil positif di Molineux.

“Mereka sangat kuat, mereka tak berubah banyak dalam hal susunan pemain. Ini memang laga yang tak mudah,” pungkas Klopp. (m15/rtr/goal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here