Islam Paling Istiqomah Menjaga Negeri Ini

1
RIBUAN kaum muslim tampak khusus mendengarkan ceramah Ustadz Tengku Zulkarnain. Waspada/Asrirrais
RIBUAN kaum muslim tampak khusus mendengarkan ceramah Ustadz Tengku Zulkarnain. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Waspada): Ribuan kaum Muslimin hadiri acara tabligh akbar untuk mempererat Ukhwah Islamiah dengan menghadirkan penceramah, yakni Wakil Sekjen MUI Pusat, KH DR Tengku Zulkarnain MA, di Masjid Raya Besitang, Selasa (8/1) sore.

Ustadz KH DR Tengku Zulkarnain, di hadapan ribuan jamaah dengan tegas mengatakan, bahwa Islam adalah agama yang paling konsekwen, yang paling istiqomah menjaga negeri ini dan tidak ada Islam yang radikal.

“Tidak ada Islam yang radikal. Tidak ada orang yang setelah mendengar ceramah saya lalu menghancurkan gereja dan kantor polisi,” katanya seraya mengajak para jamaah untuk menjadi sosok Muslim yang sholeh dan diridhoi oleh Allah SWT.

Ia mengatakan, hari ini ada orang yang merasa malu mengaku beragama Islam. Karena itu, ia mengajak para jamaah untuk merasa bangga menjadi orang Islam. “Islam itu tinggi, tidak ada yang tinggi selain Islam. Semua yang ada di bumi ini sudah ada diatur dalam Islam,” tukasnya.

Kemudian, tabliqh akbar yang diadakan hari ini, menurut dia tidak perlu ada izin, karena hal ini sudah dijamin UUD 1945 pada Pasal 28. “Kita hanya memberi tahu saja kepada pihak berwenang. Kalau kontens ceramah keras dan kasar, yang ditangkap bukan panitia, tapi ustadznya,” kata dia.

Dalam ceramahnya, KH Tengku Zulkarnain banyak memberikan pencerahaan, khususnya buat kaum ibu tentang aturan berpakaian yang telah digariskan ajaran agama. Kemudian, ia juga mengupas tentang dekandensi moral yang melanda Indonesia, khususnya terkait bisnis prostitusi dan perjudian.

Acara tabligh akbar yang diadakan Badan Kemakmuran Majis (BKM) Raya dan element masyarakat Besitang ini dimeriahkan dengan tampilan lagu-lagu yang bernuansa Islami dari Group Marawi Prajurit ‘Harimau Putih’ Yonif-8 Marinir Tangkahanlagan, P. Branrandan. (a02)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here