Wabup Deliserdang Dan Rombongan Pulang Umrah

0
JAMAAH umrah dari PT. Rahmadina Tour and Travel doa bersama sebelum melakukan thawaf. Waspada/ist
JAMAAH umrah dari PT. Rahmadina Tour and Travel doa bersama sebelum melakukan thawaf. Waspada/ist

DELISERDANG (Waspada): Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang H. Zainuddin Mars bersama keluarga dan rombongan umrah tiba di Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (8/1) sekira puku 12:00, menumpang pesawat Saudi Airline Makkah.

Pembimbing jamaah umrah, Ustadz Ahmad Taufik Lubis di dampingi M Ari Mulyawan Simatupang, SH, MAP saat baru mendarat di KNIA mengatakan selama di tanah suci para jamaah menjalankan umrah dengan khusuk, begitu juga Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars.

Sebab, sebelum berangkat sudah ditanamkan secara ringkas apa yang perlu dikerjakan di sana, sehingga jamaah sudah tidak asing lagi apa saja ibadah yang akan dikerjakan. Apalagi, di sana situasinya begitu religi. “Semua menjaga ibadah dan kalau ada yang tidak paham jamaah bertanya pada pembimbing,” katanya. Sehingga pada akhirnya saatnya selesai menjalankan ibadah umrah para jamaah melakukan thawaf wada’ (penutup).

“Ya, alhamdulillah kami melaksanakan umrah 10 hari. Berangkat 30 Desember 2018 dan pulang 8 Januari 2019,” paparnya. Selama di sana kondisi jamaah sehat walafiat, karena semua dijaga kondisinya walau memang suhu udara dingin di Madinah dan Makkah fluktuasi, terkadang sampai 14-18 derajat celcius.

“Memang sebagian jamaah ada yang drop dengan cuaca dingin tersebut, tetapi dengan demikian semua sarat dan rukun selama umrah terjalani dengan baik dan tiba di tanah air semua dalam keadaan selamat,” jelasnya.(cir/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here