11 Bidan PTT Pidie Tunggu SK PNS

1

SIGLI (Waspada): Sedikitnya 11 Bidan berstatus Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie direkrut kembali menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Mereka sisa dari 378 Bidan PTT asal daerah itu yang telah menerima SK PNS 2018.

Berdasarkan data diperoleh waspada dari Dinas Kesehatan, Kab. Pidie, Rabu (9/1), 11 Bidan PTT tahun ini direkrut menjadi PNS yakni Cut Adiwati bertugas di Gampong (desa-red) Dayah Tanoh, Puskesmas Teupin Raya, Kec. Glumpang Tiga. Dahliana Bidan PTT Gampong Pulo Blang, Puskesmas Kec. Simpang Tiga, Fitria Bidan PTT Gampong Siron Tanjong, Puskesmas Kec. Padang Tiji.

Kemudian Fitriani Bidan PTT Gampong Jurong Bale, Puskesmas Kec. Kembang Tanjong, Juliana Bidan PTT Gampong Baro Jruek, Puskesmas Kec. Indrajaya, Mardianti Bidan PTT Gampong Raya Paya, Puskesmas Kec. Simpang Tiga, Nilawati, Bidang PTT Gampong Rabo, Puskesmas Kec. Tiro.

Selanjutnya Sriyanti Wahyuni Bidan PTT Gampong Bale Rrastong, Puskesmas Kec. Peukan Baro, Wahyuni Bidan PTT Gampong Tunong Ilot, Puskemas Kec. Mila, Zubaidah Bidan PTT Gampong Beureulueng, Puskesmas Grong-Grong dan Zunaidah Bidan PTT Gampong Tuha Peudaya, Puskesmas Kec. Padang Tiji.

Kadiskes Pidie Effendi S.Sos.M.Kes ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/1), membenarkan 11 Bidan PTT itu segera menjadi PNS. Bahkan ke 11 bidan tersebut saat ini tinggal menunggu turun SK pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) yang akan bertugas di lingkungan Dinkes Pidie.

Menurut dia, semua berkas administrasi para bidan itu telah dikirim ke Kementerian Kesehatan di Jakarta. Rekrut 11 Bidan PTT itu, sebut Effendi, sesuai dengan Nota Kesepahaman antara Sekjen Kementerian Kesehatan RI dengan Bupati Pidie tertanggal 30 Desember 2018.

11 Bidan PTT itu, ujar Efendi, sisa dari 378 bidan PTT yang telah duluan menerima SK PNS tahun 2018. Tidak diangkatnya ke 11 bidan tersebut disebabkan faktor usia. Di mana salah satu syarat diangkat menjadi PNS usia 35 tahun ke bawah. Sementara 11 bidan PTT tersebut usianya rata-rata di atas 35 tahun, sehingga mereka tidak diangkat menjadi PNS.

Menyusul usia 11 bidan itu di atas 35 tahun dan mengingat masa kerja mereka sudah di atas 10 tahun, kemudian pemerintah pusat melakukan revisi terhadap persyaratan itu, sehingga ke 11 bidan PTT tersebut tahun ini kembali direkrut menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya akan ditugaskan kembali di lingkungan Dinkes Pidie.

Dinkes Pidie, sebut Efendi, menyambut baik keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Kesehatan yang merekrut kembali sisa 11 bidan PTT yang selama ini menurut dia bekerja sangat baik dan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat di daerah terpencil dan sangat terpencil di Kab. Pidie.(b10)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here