Dilema Kontrak Kompany

0
Eurosport

LONDON (Waspada): Manajer Pep Guardiola mengakui, manajemen Manchester City cukup dilematis dalam menangani perpanjangan kontrak kapten Vincent Kompany (foto) yang akan berakhir musim depan.

Bek sentral asal Belgia berusia 32 tahun itu diakuinya memiliki kualitas papan atas, namun di sisi lain juga makin rawan cedera.

“Kami sedang mempertimbangkannya, kami terus membicarakannya. Saya memberi perhatian atas hal ini,” ucap Pep, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/1).

Kapten Kompany mandah ke Manchester dari Hamburg SV tahun 2008 silam dan mampu mengukuhkan dirinya sebagai pemain handal dalam kerasnya atmosfer Liga Utama Inggris dengan 9 trofi juara di level domestik..

“Dia kapten tim kami selama sebelas tahun. Kami melihat penampilan dia masih luar biasa berkualitas dalam dua pertandingan terakhir,” puji Pep.

“Vincent pemain berkarakter. Tapi dia menghadapi satu masalah, yakni cedera,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Kompany baru tampil kembali sebagai starter untuk kali pertama setelah absen lama sejak Agustus 2018. Dia pun berperan penting dalam kemenangan 2-1 The City atas Liverpool pekan lalu pada matchday 21 Liga Premier.

“Setiap bek memiliki kualitas sendiri. Tetapi tidak ada keraguan, Vincent punya sesuatu yang istimewa dengan karismanya,” pungkas Pep. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here