Jelang Pileg 2019, KPPA Abdya Dikukuhkan

1
WASEKJEN DPA-PA, Ir H Jufri Hasanuddin menyerahkan bendera partai kepada Ketua Pengurus KPPA Abdya Tgk Mawardi, agar menjalankan tugasnya demi kemenangan PA di Abdya, Rabu (9/1).(Waspada/Syafrizal)

BLANGPIDIE (waspada): Dewan Pimpinan Wilayah-Partai Aceh (DPW-PA), Kab. Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (9/1), mengukuhkan ratusan pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) di aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Blangpidie.

KPPA Abdya yang dikukuhkan diketuai Tgk Mawardi, Wakil Ketua Umar, Bendahara Tgk Nafrizal dan Sekretaris Munir Karo, diamanahkan untuk menjalankan tugas demi kemenangan Partai Aceh, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pengurus KPPA Abdya dilantik oleh Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Aceh – Partai Aceh (DPA-PA) Ir H Jufri Hasanuddin MM di dampingi Ketua DPW-PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, Ketua Tuha Peut DPW-PA Abdya Tgk Nasir Mirah Mata, pengurus DPW-PA Abdya Zaman Akhli, serta Sekjen DPW-PA Abdya Abdul Aziz, disaksikan para Caleg serta pengurus DPW-PA lainnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Hendra Fadhli melaporkan kegiatan ini merupakan dukungan bersama, baik tingkat provinsi mau pun daerah demi mensukseskan pemenangan Partai Aceh ke depan.

“Ini merupakan silaturahmi, demi mencapai kemenangan pada 2019 mendatang. Mari kita perkuat kembali barisan, demi tercapainya cita-cita bersama,” harapnya.

Pasca Aceh terlepas dari konflik berkepanjangan, lanjut Hendra, menjadi era bangkitnya politik ke-Acehan, sehingga Partai Aceh berkembang pesat pada masa itu. Seiring waktu berjalan, ditambah akibat money politik, sehingga merusak kesadaran politik masyarakat Aceh itu sendiri.

“Sudah banyak fakta yang terjadi, makanya kita harus sadar dan bangkit, dengan menatap masa depan dan melupakan masa yang telah lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Zaman Akhli mewakili Ketua DPW-PA Abdya menyampaikan, dalam berpolitik harus profesional, tanpa menginjak harkat dan martabat partai lain.

“Kita akan ikut semua aturan yang berlaku, selama pihak penyelenggara tidak pilih kasih dalam bertindak. Buktikan kalau kita merupakan partai yang santun dan taat akan aturan,” ungkapnya.

Politisi Partai Aceh, sekaligus Ketua DPRK Abdya itu juga mengajak simpatisan partai untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja, demi mewujudkan kemenangan dalam Pileg 2019 mendatang.

“Mari kita berkaca dengan pengalaman masa lalu. Di mana politik Partai Aceh telah terjadi keretakan sehingga sangat mudah dirusak orang lain. Untuk kali ini keretakan itu harus sama-sama kita lupakan dan kembali pada garis perjuangan demi kemenangan PA nantinya,” tegasnya.

Mewakili pengurus DPA-PA, Jufri Hasanuddin mengamanatkan kepada pengurus KPPA untuk bekerjasama dalam menjalankan tugas, agar lebih maksimal memenangkan partai Aceh di Abdya. “Dalam Pileg nanti tujuan kita hanya dua, yakni merebut kursi DPRK dan DPRA, bukan yang lainnya,” sebut Jufri.

Terakhir Jufri mengingatkan, bahwa level kepala daerah baik bupati mau pun gubernur tidak akan mampu mendobrak kebijakan pemerintah pusat. Hanya legislatif lah yang punya kekuatan itu. “Maka dari itu, kita bertekat untuk kemenangan Partai Aceh, seperti yang sudah pernah kita perjuangkan bersama pada masa lalu,” tutupnya.(cza)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here