Kapolres Asahan Digelari Kang Mas Parikesit

1
KAPOLRES Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menerima penghargaan dengan gelar Kang Mas Parikesit yang diberikan oleh masyarakat Jawa melalui Ketua PD Pujakesuma Wage Trimana, di dampingi Ketua Umum DPP Pujakesuma Suratman SP, Wakil Bupati Asahan Surya, dan Ketua GM Pujakesuma Kab Asahan Rianto.(Waspada/Ist)

KISARAN (Waspada): Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, MH mendapat gelar Kang Mas Parikesit sekaligus warga kehormatan Jawa dalam pelantikan DPD GM Pujakesuma Asahan 2018-2022 di Joglo Jawa, Kisaran Barat, Rabu (9/1).

Kang Mas Parikesit ini bermakna, kesatria yang gagah berani, berpihak kepada kebenaran dan berbudi luhur. Sehingga putra Batak yang sejak Desember menjabat Kapolres Asahan merasa kagum dengan orang Jawa karena menghormati sesamanya dan orang lain yang berbeda suku dengannya.

“Jabatan ini hanya titipan maka dari itu mari kita menjaga amanah yang dipercayakan kepada kita,” ujar Napitupulu berharap kepada Pujakesuma dan GM Pujakesuma dapat menjaga kondisi tetap kondusif dan aman dalam pemilihan umum yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pelantikan kepengurusan DPD GM Pujakesuma Kab. Asahan ini ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua DPW Pujakesuma Sumut Ir H Zahir MAP yang diwakili oleh M Arifin selaku Wakil Ketua DPW Generasi Muda Sumatera Utara kepada Ketua DPD GM Pujakesuma Asahan Rianto SH MAP disaksikan Ketua Umum DPP PKB Pujakesuma Suratman SP, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan Faisal F Napitululu, Waka Polres Asahan Kompol M Taufik, di hadapan 1500 warga Pujakesuma dan GM Pujakesuma Asahan yang hadir.

“Semoga kita semua anggota DPD GM Pujakesuma bisa guyub dan warga Jawa tidak hanya dihitung tetapi juga diperhitungkan,” kata Ketua GM Pujakesuma Asahan, Rianto SH MAP.

DPD GM Pujakesuma Asahan, kata Rianto, siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mensukseskan program dan pembangunan di Kab. Asahan. “Saya juga meminta kepada Generasi Muda Pujakesuma agar dapat menjaga keamanan di Kab. Asahan dan jangan tebar berita hoax di tengah-tengah masyarakat,” jelas Rianto.

Sedangkan Ketua Umum DPP Pujakesuma Suratman SP berharap Pujakesuma di Kab. Asahan dapat akur dan saling dukung mendukung dalam kegiatan positif. “Kuatkan persatuan dan saling membantu dalam kegiatan positif,” harap Suratman.(a31/a15/B)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here