Lorenzo Berjuang Gelar Bersama Honda

0
Yahoo Sport

MADRID (Waspada): Target tinggi dipasang Jorge Lorenzo (foto) bersama tim barunya Repsol Honda pada gelaran MotoGP 2019. Untuk dapat merilis gelar juara, dia pun terus latihan serius bahkan di masa-masa liburan.

Melalui akun Instagram miliknya yang dikutip Rabu (9/1), pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu membagikan momen latihannya kepada para penggemar lewat beberapa foto. Lorenzo terlihat tengah berolahraga di sebuah pusat kebugaran atau gym.

“Ini perjuangan terus-menerus antara apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang harus Anda lakukan untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk kemenangan dan gelar,” beber Lorenzo.

Keseriusan mantan rider tim Movistar Yamaha dan Ducati Corse yang dijuluki X-Fuera ini menjalani latihan makin terlihat jelas lewat caption yang dituliskannya pada fotonya.

Tekad keras dan perjuangan serius juara tiga kali di arena MotoGP itu pula yang menurut legenda MotoGP Wayne Rainey, bisa menambah beban di pundak Marc Marquez sebagai ‘anak emas’ Repsol Honda.

“Tekanan ada pada Marquez. Itu jauh lebih besar daripada Lorenzo, karena dia baru datang dari Ducati,” prediksi Rainey.

“Honda adalah timnya Marquez. Motor RC213V dikembangkan untuk Marquez,” tambah mantan pembalap Yamaha berumur 58 tahun tersebut.

Lorenzo hengkang gabung Honda pada awal 2019 setelah menghabiskan dua musim di Ducati Corse. Sedangkan Marquez sudah berada di tim pabrikan Jepang itu sejak debut di kelas MotoGP pada 2013 dengan sumbangan lima trofi juara dunia.

“Kalau Lorenzo finis ketiga atau keempat, dia bisa dengan mudah berkilah ‘Saya masih beradaptasi dengan motor.’ Begitu misalnya,” beber Rainey.

“Namun saya yakin Lorenzo bakal mengerahkan kemampuan terbaik dan memenangkan balapan pertama untuk menunjukkan keseriusannya,” papar pria berpaspor Amerika Serikat itu.

Marquez sendiri sedang bekerja keras menjalani program pemulihan di Cervera, Spanyol, seusai melakukan operasi bedah pada awal Desember 2018. Sang juara dunia didampingi fisioterapis bernama Carlos Garcia selama menjalani pemulihan.

Superstar Spanyol berjulukan The Baby Alien atau Si Bayi Ajaib itu punya waktu enam minggu untuk memulihkan bahu kirinya sebelum tes pramusim 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari mendatang.

“Pemulihan sedang berlangsung. Latihan keseimbangan bahu yang pertama,” cuit Marquez melalui akun Twitter.

Baby Alien bersama X-Fuera rencananya akan diperkenalkan secara resmi sebagai pembalap Repsol Honda pada 23 Januari di Madrid, Spanyol.

Setelah itu keduanya mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 dua termin di Sepang, yakni 1-3 Februari dan 6-8 Februari. Seri perdana balapan MotoGP musim ini akan berlangsung di Qatar, Maret mendatang. (m15/okz/mgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here