Spurs Mengakui Mutu Blues

1
KAPTEN Tottenham Harry Kane terjatuh dihadang kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga di Stadion Wembley, London, Selasa (Rabu WIB).(Getty Images)

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino mengakui, Tottenham Hotspur mengalami kesulitan untuk menekuk Chelsea 1-0 pada laga pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Dalam bigmatch di Stadion Wembley, London, Selasa (Rabu WIB) tersebut, gol kemenangan Spurs disarangkan kapten Harry Kane melalui titik penalti menit 26.

“Kami sangat kompetitif dan seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Tetapi sejujurnya menghadapi tim sekelas Chelsea akan selalu sulit,” papar Pochettino, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/1).

“Mereka memiliki skuat luar biasa, para pemain bagus dengan mutu merata. Kami pantas senang, tapi ini baru separuh jalan dan kini kami harus bersiap melakoni laga kedua di Stamford Bridge yang selalu sulit,” tambahknya.

Wasit Michael Oliver meninjau asisten wasit video (VAR) atas pelanggaran kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga terhadap Kane menit 26. Pasalnya, Kane diduga berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan.

“Itu memang jelas penalti. VAR ada karena suatu alasan dan mereka (wasit) melakukannya dengan benar,” klaim Kane

“Ini semifinal ideal, dua tim memainkan sepakbola yang bagus dan laga berlangsung sulit. Di babak pertama saya pikir kami bermain baik, menciptakan sejumlah peluang dan berhasil unggul 1-0,” tutur striker Inggris itu.

Namun Kane mengakui di babak kedua tim tuan rumah lebih banyak tertekan.
“Mereka terus menekan, namun kami mengimbanginya dengan baik. Mereka sebetulnya tak begitu banyak menciptakan peluang,” tegas Kane.

Pemenang derbi London ini nantinya akan menjajal pemenang semifinal lainnya antara Manchester City dengan klub kasta ketiga Burton Albion pada final bulan depan di Wembley.

Gelandang N’Golo Kante berjanji Blues akan tampil habis-habisan menggempur pertahanan Spurs pada leg kedua di Stamford Bridge.

“Statistik menunjukkan jika kami bisa mendapat hasil lebih baik. Tapi tak apa, kami menerimanya. Saya yakin kami akan mendapat hasil lebih baik di kandang,” tekad Kante.

“Kami memiliki peluang yang lebih besar di hadapan suporter. Kami membutuhkan mereka untuk menuju ke final,” tegas gelandang asal Prancis tersebut. (m15/rtr/espn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here