Abdillah Siap Emban Amanah

1
Drs.H Abdillah Ak.MBA
Drs.H Abdillah Ak.MBA

MEDAN (Waspada): “Jikamasyarakat Sumatera Utara (Sumut) ingin menitipkan amanahnya di pundak saya, maka kita siap untuk menjalankannya. ”Hal itu diungkapkan mantan Wali Kota Medan Drs.H Abdillah Ak.MBA  yang maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2019.

Meski ada 19 calon termasuk dirinya, namun dia tidak menganggap 18 calon lainnya merupakan saingan. “Jabatan itu amanah dan menyangkut kepercayaan masyarakat, jadi siapa yang nanti dipilih masyarakat, maka itulah yang terbaik.

Tentunya Allah juga punya kuasa menentukan,” ujar Abdillah di Medan, kemarin. Abdillah yang calon DPD No 39 itu mengaku, dirinya maju menjadi calon DPD RI karena menyadari perlunya membantu orang banyak. Di DPD tidak memerlukan “bakti” kepada partai, tetapi betul-betul hanya untuk kepentingan rakyat.

“Oleh karena itu, makanya saya mengistilahkan DPD sebagai Dewan Perjuangan Rakyat, bukan Dewan Perwakilan Rakyat,” ujar Abdillah yang tetap tampil bergaya muda itu.

Untuk memperjuangkan rakyat, kata pria kelahiran 1956  itu, dalam mengenalkan dirinya sebagai calon DPD RI di tengah masyarakat, dia tidak banyak berjanji muluk-muluk kepada warga, tetapi justru meminta masyarakat di berbagai daerah menceritakan apa yang dirasakan dan dibutuhkan secara luas.

Pengalaman sebagai WaliKota Medan, ujar Abdillah, mengajarkan dirinya bahwa kebutuhan masyarakat dimasing-masing kawasan dan kabupaten/kota berbeda, sehingga saat nanti memperjuangkan suatu kebijakan, dirinya akan mensesuaikan sesuai kebutuhan.

Meski sudah banyak yang diperjuangkan anggota DPD RI yang terpilih dari Sumut sebelumnya, Abdillah menilai masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk warga Sumut, misalnya menyangkut soal pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan penduduknya khususnya di daerah pinggiran.

Potensi perekonomian Sumut yang cukup besar, akan bisa semakin tergali kalau tingkat sumber daya manusia dan kesehatannya semakin bagus. (m38/B)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here