Kantongi 14 Paket Kecil Sabu Pria Pengangguran Diciduk

1

SIMALUNGUN (Waspada): Satres Narkoba Polres Simalungun, Rabu (9/1), menangkap DPS alias Diduk, 38, warga Pekan Kerasaan, Kec. Pematangbandar, Kab. Simalungun. DPS alias Diduk yang tidak memiliki pekerjaan itu ditangkap sekira pk. 18.00 di Kampung Tempel Kerasaan karena mengantongi 14 paket plastik kecil diduga berisi narkotika jenis sabu.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP Heri Endrino Sihombing kepada wartawan Kamis (10/1), mengatakan penangkapan terhadap Diduk berdasarkan informasi diterima ànggota opsnal nàrkoba yang menyebutkan di kawasan Kampung Tempel Kerasaan sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi informasi itu, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Tanpa memakan waktu lama tim opsnal berhasil menciduk pria yang ciri-cirinya sama dengan yang diinformasikan. Saat digeledah, dari saku dàn bagasi sepedamotor pria berinitial DPS alias Diduk itu ditemukan sejumlah barang bukti, 1 kotak rokok merk Lucky Strike yang di dalamnya terdapat 14 plastik klip kecil tembus pandang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik kecil berisikan daun ganja kering, 1 bungkus plastik klip besar berisikan beberapa plastik klip kecil kosong, kaca pirex, jarum, sendok terbuat dari pipet, uang tunai Rp550.000, dompet dan sepedamotor Yamaha Mio Soul.

Kepada petugas, Diduk mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari seorang laki-laki yang dia kenal berinisial D alias Dimin warga Sei Langgei, Kec. Bandar Masilam, Kab. Simalungun. Namun saat dilakukan pengejaran, D alias Dimin tidak berhasil ditemukan. “Saat ini tersangka DPS alias Diduk serta barang bukti sudah diamankan di Mako Sat Narkoba Polres Simalungun. Sedangkan D alias Dimin tetap akan dikejar,” tegas AKP Heri Endrino. (a29)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here