Korsel Rawan Kehilangan Lee

1
AFP

ABU DHABI (Waspada): Gelandang serang Lee Jae-sung (foto) diragukan dapat tampil membela Korea Selatan melawan Kyrgistan pada matchday 2 Grup C Piala Asia 2019, Jumat malam ini mulai pkl 2300 WIB.

Menurut Persatuan Sepakbola Korea Selatan (KFA), Lee rawan absen karena cedera pada jempol kakinya.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil 86 menit ketika Taeguk Warriors mengalahkan Filipina 1-0, Senin lalu. Namun kemudian Lee tidak ikut dalam sesi latihan Tim Ginseng untuk persiapan menjajal Kyrgistan.

“Ibu jari kaki kanan Lee tertekuk saat pertandingan lawan Filipina. Dia merasa sakit,” kata KFA, seperti dikutip dari Yonhap, Kamis (10/1).

“Cederanya mulai membaik, namun untuk segera pulih Lee tidak mengikuti latihan hari ini. Dia tetap di hotel untuk pemulihan,” tambah KFA.

Pelatih Paulo Bento juga akan kehilangan Ki Sung-yueng, setelah bek klub Newcaste United itu mengalami cedera hamstring hari Senin lalu.

Ki, 29, harus istirahat seminggu dan bakal absen pada laga pamungkas Grup C melawan Tiongkok, 16 Januari mendatang.

Namun Bento bisa lebih tenang, sebab saat itu Korsel sudah boleh menampilkan Lee serta bintang Tottenham Hotspurs Son Heung-min.

Di Grup E, Qatar menghantam Lebanon 2-0 untuk membayangi pemimpin klasemen Arab Saudi. Dalam duel dimainkan di Stadion Hazza bin Zayed, Abu Dhabi, Rabu (Kamis) WIB tersebut, Qatar sempat mengalami kebuntuan di babak pertama.

Kedua gol kemenangan Qatar baru tercipta pada babak kedua lewat Bassam Al Rawi menit 65 dan Almoez Ali menit 79. (m15/afp)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here