Torgamba Kecamatan Terbaik Sumut

1
GUBSU, Edy Rahmayadi menyerahkan piala kepada Camat Torgamba, Azaman Parapat yang meraih juara satu pada penilaian kecamatan terbaik tingkat Orovinsi Sumatera Utara Tahun 2018, Kamis (10/1). Waspada/Deni Daulay
GUBSU, Edy Rahmayadi menyerahkan piala kepada Camat Torgamba, Azaman Parapat yang meraih juara satu pada penilaian kecamatan terbaik tingkat Orovinsi Sumatera Utara Tahun 2018, Kamis (10/1). Waspada/Deni Daulay

KOTAPINANG (Waspada): Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Bupati Labusel atas prestasi Kecamatan Torgamba meraih juara satu pada penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Ucapan tersebut disampaikan Gubsu saat menjadi Irup pada Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Kategori Kabupaten Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Labusel, Kamis (10/1). Dia berharap agar camat yang meraih kinerja baik dapat menjadi perhatian untuk pengembangan karirnya di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubsu menjelaskan beberapa persyaratan yang menjadi pertimbangan bagi seorang camat agar berhasil mengemban tugas-tugasnya, yaitu memiliki kemampuan intelektualitas, menguasai peraturan yang berkaitan dengan bidang tugasnya, agar dapat mengambil keputusan dengan tegas dan cepat, dan terakhir memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap segala situasi yang berkembang diwilayahnya. “Dengan syarat minimal tersebut, maka camat akan membawa percepatan kemajuan di wilayahnya dan akan senantiasa meningkatkan kinerja nya dari waktu ke waktu dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah,” katanya.

Diakhir sambutannya, Gubsu mengajak para camat untuk lebih peduli dan peka dalam melayani masyarakat. “Turun ke lapangan dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada di bawah, mari kita wujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat,” katanya.

Tunggul kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 diserahkan Gubsu kepada Camat Torgamba, Azaman ST MM sebagai juara pertama, juara ke dua diberikan kepada Camat Beringin, Kab. Deli Serdang, Ahmad Turmuzi, dan juara ke tiga diberikan kepada Camat Arse Kab. Tapanuli Selatan, Sahruddin Perwira. Sedangkan juara harapan satu diberikan kepada Camat Sawo, Kab. Nias Utara, Fotani, juara harapan dua diberikan kepada Camat Parmaksian, Kab. Toba Samosir, Paiman Butarbutar, dan juara harapan ke tiga Camat Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai, Muhammad Fahmi SSTP MAP.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPD-RI, Parlindungan Purba, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung, Wabup Labusel Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Kab. Labusel Jabaluddin, unsur Muspida, anggota DPRD Kab. Labusel, pimpinan OPD Provsu, pimpinan OPD Pemkab Labusel, dan undangan lainnya. (c18)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here