Barca Seperti Bobok

2
Bintang kemenangan Levante Erick Cabaco mengalahkan penyerang Barcelona Philippe Coutinho di Valencia.(FourFourTwo)

MADRID (Waspada): Gelandang Sergio Busquet mengatakan, Barcelona seperti sedang bobok saat kalah 1-2 dari tuan rumah Levante pada laga leg 1 putaran 16 besar Piala Raja Spanyol.
“Barcelona pantas menerima kekalahan ini, kami seperti bobok di babak pertama. Levante berhasil memanfaatkannya dengan mencetak gol,” ucap Busquets lewat Sport, Jumat (11/1).

“Levante punya hasrat menang, namun saya pikir kami yang lebih baik. Kami baru bisa mencetak gol di menit akhir dan kecewa dengan penampilan kami khususnya di 18 menit pertama,” sesalnya lagi.

Dalam laga tandang di Ciudad de Valencia itu, Kamis (Jumat WIB), entrenador Ernesto Valverde menyimpan beberapa pemain terbaik El Barca, termasuk mesin gol Lionel Messi dan striker Luis Suarez.

Tuan rumah unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Umpan silang nan matang dari Ruben Rochina berhasil ditanduk striker Erick Cabaco untuk menaklukkan kiper Jasper Cillessen.

Gol itu menyuntik semangat para pemain Levante yang tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Menit 18 Emmanuel Boateng mendapat bola di luar kotak penalti sang juara bertahan yang segera diteruskan kepada Boyar Mayoral untuk diselesaikan dengan tembakan terarah.

El Catalan membutuhkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi Philippe Coutinho menit 85 untuk membalas dua gol tuan rumah. Hadiah ini didapatkan pasukan Valverde setelah pemain pengganti Denis Suarez dijatuhkan di dalam area terlarang Levante.

Coutinho yang menghadapi bola di titik putih dengan tenang mengarahkannya ke sudut kiri bawah untuk memperkecil ketertinggalan Los Cules. Gol ini menjadi bekal positif El Blaugrana untuk melakukan pembalasan pada leg2 pekan depan di Camp Nou.

“Kami tidak dapat menjadikan rotasi sebagai alasan. Satu-satunya hal penting adalah kami tidak bermain baik secara individu maupun kolektif,” jelas Carles Alena, gelandang belia Barca yang baru berusia 21 tahun.

“Penalti Coutinho bisa sangat berharga bagi kami, jadi tidak ada yang panik. Gol itu mengubah sedikit hasil dan kami berharap segalanya berjalan baik di Camp Nou,” timpal bek Jeison Murillo. (m15/spt)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here