Pogba Prima Tantang Tottenham

0
DARI KANAN: Alexis Sanchez, Paul Pogba, Antonio Valencia dan Ander Herrera, siap kembali memperkuat MU.(Getty Images)

LONDON (Waspada): Pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer memastikan playmaker Paul Pogba prima untuk memperkuat Manchester United saat menantang tuan rumah Tottenham Hotspur pada matchday 22 Liga Premier.

Kabar gembira terkait persiapan untuk bigmatch besok malam di Stadion Wembley itu disampaikan Solskjaer dalam jumpa pers sekembalinya tim Setan Merah MU dari pemusatan latihan di Dubai, Jumat (11/1) pagi WIB.

“Paul terlihat baik-baik saja hingga akhir pemusatan latihan. Dia akan prima,” beber Solskjaer.

“Dia mengalami sedikit masalah, namun bisa mengatasinya dengan baik dalam beberapa sesi terakhir. Jadi saya pikir dia akan baik-baik saja,” tambah suksesor Jose Mourinho tersebut.

Bintang Prancis itu menderita cedera ringan ketika United mengalahkan Newcastle United pada matchday 21. Pogba pun terpaksa absen saat The Red Devils melakoni laga putaran ketiga Piala FA untuk mendapatkan perawatan.

Penampilan Pogba sangat fluktiatif di bawah asuhan Mourinho musim ini. Namun sejak kedatangan Solskjaer, dia sukses merestorasi perannya sebagai tulang punggung United.
Selain Pogba, winger Alexis Sanchez dan bek sayap Antonio Valencia pun bakal bugar untuk menghadapi Spurs. Demikian pula dengan gelandang Ander Herrera yang kini bersaing sengit dengan Nemanja Matic dan Mouruane Fellaini untuk menjadi tandem Pogba di lapangan tengah MU.

Perkembangan itu tentu sangat positif buat Solskjaer yang membutuhkan semua amunisi terbaiknya untuk dapat membawa pulang poin penuh dari markas Spurs. United kini menduduki peringkat keenam nilai 38, sedangkan The Lilywhites posisi ketiga nilai 48.

“Tandang melawan Spurs ujian yang tepat dan kami menantikannya. Itu akan memberi saya lebih banyak referensi untuk kami melawan para pemain top,” tutur Solskjaer.
Solskjaer sukses membawa MU meraih lima kemenangan secara beruntun, rinciannya

empat di Liga Premier dan satu lagi di Piala Liga. Namun mantan striker Norwegia itu belum dianggap oleh manajemen MU yang masih berupaya membajak Mauricio Pochettino dari Tottenham.

“Spekulasi yang ada pasti beralasan. Bukan kapasitas saya juga untuk menilai manajer lain, fokus saya adalah diri dan tim sendiri,” tegas Solskjaer.

Laga tandang besok malam juga bisa menjadi kans revans bagi Red Devils yang pada jumpa pertama musim ini dipermalukan Spurs 0-3 di Old Trafford pada 27 Agustus 2018. Namun Son Heung-min, penyerang Tottenham asal Korea Selatan, optimis timnya kembali meraih hasil positif di London.

“Mereka memang sedang dalam tren positif di beberapa laga terakhir. Tapi kami ingin tiga poin,” tekad Son.

Seusai bigmatch di Wembley, bintang berusia 26 tahun itu segera terbang ke Uni Emirat Arab untuk bergabung dengan Timnas Korsel di Piala Asia 2019.

“Tidak mudah bagi saya meninggalkan tim di momen penting ini. Saya merasa sangat sedih dan menyesal, tapi saya ingin memenangkan laga ini dan pergi dengan kepercayaan diri menuju Dubai,” klaim Son. (m15/rtr/dm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here