Wali Kota Langsa Lantik Pejabat Esselon II

0

Waspada/dede
Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, saat melantik oejabat esselon II, III dan IV dalam lingkungan Pemko Langsa di Aula Sekdakab, Jumat (13/1).

LANGSA (Waspada): Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE melantik pejabat esselon II dalam lingkungan Pemerintah Kota Langsa di Aula Sekdakab, Jumat (11/1).

Adapun pejabat esselon II yang dilantik yakni Samsul Bahri, SE sebagai Kadis Perhubungan Kota Langsa, Ir. Abdul Qaiyum sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Langsa, Maimun Sabta, SE sebagai Kepala Satuan Pamong Praja dan Wilatul Hisbah Kota Langsa, Al Azmi, S. STP, M. AP sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarkat dan Gampong Kota Langsa.

Selanjutnya, Drs. Zulhadisyah, S MSP Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Langsa, Armia, SP Kadis Sosial Kota Langsa, Rudi Selamet, SP Kadis Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Yanis Prianto, SE, M. Si Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Langsa.

Dra. Suhartini, M. Pd sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Ali Musafah, SE Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Langsa dan Muhammad Darfian, ST sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Langsa. 

Usai melantik Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, mengatakan, pelantikan merupakan hal biasa oleh karenanya akan mengevaluasi kinerja para kepala dinas/badan dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa apabila tidak bisa bekerja maksimal maka akan dikaji ulang posisinya kembali.

“Kita tidak tahu bapak-bapak berapa lama menjabat, kami akan mengevaluasi kinerja dalam enam bulan sekali bersama Wakil Wali Kota dan Baperjakat,” tegasnya.

Sambungnya, jabatan merupakan amanah, apabila selama enam bulan tidak ada prestasi maka dengan sangat menyesal akan diganti dengan yang lain.

Kendati demikian, pimpinan tidak hanya dituntut untuk pintar dalam bekerja secara administrasi namun dapat membina hubungan baik dengan semua orang.

“Jangan hanya meminta pegawai yang baik, namun harus dapat mengubah paradigma pegawai yang buruk menjadi baik melalui pembinaan yang intens,” terangnya.

Selain melantik sejumlah Kepala Dinas, walikota juga melantik pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV).

“Kita minta semua ASN yang dilantik hari ini dapat menunjukan kinerja yang baik dan menjadi panutan masyarakat Kota Langsa,” demikian Toke Seuum. (m43)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here