Komunitas Masyarakat Santri Gelar Jumat Barokah

0
WARGA yang menerima nasi bungkus makan bersama pengurus Komas di Jumat Barokah. Waspada/Ist
WARGA yang menerima nasi bungkus makan bersama pengurus Komas di Jumat Barokah. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS) merupakan basis alumni-alumni Pondok Modern Darussalam Gontor, menggelar kegiatan Jumat Barokah, Jumat (11/1) dengan membagikan nasi bungkus untuk 190 warga yang melintasi Jln Bromo depan qohwatuna Coffe. Ketua Komas I, Iqbal Rangkuti dan Komas II, Jamaluddin Panjaitan. Mereka menyebutkan, pembagian nasi kotak setelah shalat Jumat berlangsung lancar.

“Alhamdulillah, Komas ingin berbagi dengan warga Kota Medan,terutama yang melintasi Jln Bromo. Ini kegiatan perdana kami, rencananya akan berlanjut,” kata Panjaitan.

Dia mengakui kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari para alumni dan bersama-sama mengumpulkan dana. Pihaknya yakin dengan menggagas Jumat Barokah semakin meningkatkan tali persaudaraan sesama.

“Konsepnya sederhana saja,ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan saling berbagi setiap hari Jumat. Kami juga ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa umat Islam adalah pemberi sebesar apa pemberian itu,tentu tergantung kemampuan yang ada,”ungkapnya. (m37)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here