Kebakaran Desa Sampun 1 Meninggal

1
PETUGAS sedang melakukan evakuasi korban kebakaran. Waspada/Ist
PETUGAS sedang melakukan evakuasi korban kebakaran. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Kebakaran satu unit rumah di Desa Sampun Kec. Dolatrayat, Sabtu (12/1) sekitar pukul 10.00 WIB menyebabkan seorang korban, pemilik rumah bernama Suminah br Sembiring 77 meninggal dunia dalam kondisi tubuh terbakar.

Asal api yang menyulut rumah berukuran 4×5 meter berdinding papan ini, diduga sementara akibat arus pendek, dan api dapat dipadamkan masyarakat, setengah jam kemudian dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karo.

Kapolsek Tigapanah AKP Banuara Manurung SH melalui Kanit Reskrim Ipda Hendrik Tarigan kepada Waspada membenarkan kebakaran satu unit rumah dan seorang korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Setelah api dapat dipadamkan kata Hendrik, warga dan petugas menyisir kondisi dalam rumah dan menemukan satu orang korban yang sudah meninggal dunia. Selanjutnya Polisi melakukan evakuasi dan membawanya ke RSU Kabanjahe untuk divisum selanjutnya di serahkan kepada keluarganya, kata Tarigan.

Sebelum pemadam kebakaran datang ke lokasi, Kepala Desa Sampun, Gunung Mas Bukit melaporkan adanya kebakaran di Desa Sampun dan petugas langsung melaporkan kebakaran ini ke Pemadam Kebakaran untuk segera melakukan tindakan pemadaman, sebutnya. (cpn/a36)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here