Wagubsu Tinjau Jembatan Kembar Parapat

1
WAGUBSU Musa Rajekshah meninjau Jembatan Siduadua Parapat, Sabtu (12/1).
WAGUBSU Musa Rajekshah meninjau Jembatan Siduadua Parapat, Sabtu (12/1).

PARAPAT (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Sabtu (12/1), meninjau penanggulangan longsor di jembatan kembar (Siduadua) di jalur jalan nasional menuju kota wisata Parapat, pasca longsor susulan, Jumat (11/1) siang.

Setelah dilakukan pembersihan material longsor dari lantai jembatan, kini keadaannya dapat dilalui kendaraan.

Kedatangan Wagubsu ke lokasi Jembatan Siduadua di Sibaganding sekira pk. 16.00 di dampingi sejumlah pejabat Pemprovsu dan disambut Kabag Ops. Polres Simalungun, Camat Girsang Sipanganbolon, Boas Manik, Sekcam Fery Risdoni Sinaga dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah berjanji akan mengerahkan Tim Balai Besar Jalan dan jembatan dan instansi terkait untuk segera melakukan tindakan penanggulangan tanah longsor di jembatan kembar itu.

Selain meninjau jembatan tersebut, orang nomor dua di Pemprov Sumatera Utara itu juga meninjau instalasi pipa air limbah di Parapat.

Sementara, kondisi Jembatan Siduadua sejak Sabtu (12/1) siang sudah lancar dua jalur. Kedua lantai jembatan sudah berfungsi setelah sisa material longsor dibersihkan.

Sekcam Girsang Sipanganbolon, Fery Rusdoni Sinaga, saat dihubungi sekira pk. 21.00, mengungkapkan terjadi lagi longsor susulan Sabtu (12/1) sekira pk. 20.40 dengan volume kecil, sehingga tidak sampai mengganggu akses jalan.

“Memang ada longsor susulan lagi sekira 20 menit lalu. Tapi volumenya kecil dan kondisi lalulintas di jembatan kembar tetap lancar,” ujar Doni. (a29)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here