Penumpang Keluhkan AC Citilink Tak Maksimal

1

DELISERDANG (Waspada): Ratusan penumpang Citilink QG 011 tujuan Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (14/1) mengeluh. Pasalnya, pesawat yang mengangkut 185 penumpang itu mengalami gangguan teknikal, karena air conditioner (AC) tak maksimal.

Informasi dihimpun Waspada, peristiwa tersebut terjadi Senin sekira pukul 11:52, di mana saat semua penumpang sudah berada di dalam pesawat merasa ada kendala pada pendingin atau AC.

Awalnya penumpang memaklumi, namun kondisinya tidak berubah sampai pesawat berjalan ke landasan pacu dan hendak bersiap-siap terbang. Atas kondisi tersebut, para penumpang mengeluh.

Seketika, awak kabin langsung menenangkan penumpang, pilot lalu putar haluan dan kembali ke apron. Selanjutnya para penumpang diturunkan di terminal ruang tunggu keberangkatan. “Bagaimana kami mau terbang di dalam pesawat panas karena AC tak maksimal,” kata OP Parapat, salah seorang penumpang. Hal sama disampaikan Harry.

Station Manager Citilink Kualanamu Defri yang dikonfirmasi waspada tak menampik ada gangguan teknikal yang menyebabkan pesawat mengangkut 185 penumpang itu kembali ke pangkalan semula atau return to apron (RTA). Namun demikian, semua penumpang sudah ditangani dengan baik. Termasuk kompensasi penumpang sudah diberikan terkait kejadian itu.

Defri menambahkan, tindakan yang dilakukan semata-mata demi keselamatan para penumpang. Junior Manager Airport Duty PT Angkasa Pura II AP II Kualanamu Hesron yang dikonfirmasi membenarkan adanya kendala terhadap Citilink QG 011 tujuan Jakarta. “Benar ada kendala Citilink, tapi sejauh ini semua penumpang sekitar 185 orang sudah ditangani dengan baik,” jelasnya. (cir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here