PSMS Tertarik Pemain Naturalisasi

0
PEMAIN peserta seleksi PSMS mendapat pengarahan dari mantan pemain PSMS dan pelatih.(Waspada/Arianda Tanjung/B)

MEDAN (Waspada): PSMS Medan tertarik dengan pemain naturalisasi dan berencana mendatangkannya. Pemain naturalisasi yang akan didatangkan adalah yang pernah merumput bersama klub Liga 1 untuk menambah kekuatan tim dalam mengarungi Liga 2 tahun 2019.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengaku manajemen PSMS memang tertarik dengan pemain naturalisasi dan sudah melakukan lobi-lobi. Hanya saja, Gurning masih belum mau menyebutkan nama pemain naturalisasi yang akan didatangkan.

“Ada memang pemain naturalisasi yang akan didatangkan tapi belum bisa sebut nama. Belum bisa datang sekarang, tunggu sudah terbentuk tim baru akan kita datangkan,” ujar Gurning di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (16/1).

Tak hanya pemain naturalisasi, tambah Gurning, manajemen PSMS juga berupaya untuk mempertahankan tujuh pemain lama yang sebelumnya membela PSMS di Liga 1. Kabarnya, sejauh ini ketujuh pemain dimaksud sudah sepakat untuk bertahan.

“Pemain yang lama ada sekira tujuh orang untuk kita pertahankan. Namun saya dan manajemen juga sudah menghubungi beberapa pemain lain yang profesional untuk bergabung bersama tim ini,” tegasnya.

Seleksi Terbuka
Untuk menjaring pemain-pemain putra daerah yang berkualitas, PSMS juga menggelar seleksi terbuka yang dimulai Rabu kemarin. Gurning mengaku kaget banyaknya peserta di hari pertama. Tercatat peserta seleksi mencapai 400 orang.

“Tentunya ini di luar dugaan, meski memang seleksi yang dilakukan hingga Jumat (18/1) nanti sifatnya masih untuk pemain amatir saja,” ujarnya.

“Kami akan pilih yang terbaik untuk selanjutnya diseleksi kembali bersama pemain profesional pada Senin (21/1). Intinya tim pelatih akan mencari pemain yang siap berlaga di Liga 2, karena kami tidak ingin mencari pemain seperti membeli kucing dalam karung,” jelasnya.

Menurut penilaian pelatih berlisensi A AFC ini, untuk teknik dasar, kemampuan peserta seleksi merata. Hanya saja, belum ada yang memenuhi harapan tim pelatih.

“Rencananya proses seleksi ini hanya sampai Jumat saja. Kalau dilihat pemain-pemainnya belum ada yang menonjol. Jadi tidak ada target khusus berapa pemain yang akan diambil dari sini, karena kalau ada yang ditarik beberapa pemain akan dipantau lagi dengan pemain lainnya,” ucap Gurning.

Penanggungjawab Tim PSMS Mulyadi Simatupang, mengatakan seleksi tahap pertama ini memang terbuka untuk umum, sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain putra daerah Sumut untuk bisa membela PSMS. Ini juga sebagai bentuk keseriusan manajemen yang menginginkan skuad tim Ayam Kinantan musim ini didominasi pemain lokal Sumut.

“Kami juga melibatkan mantan pemain PSMS untuk talent scouting. Kami berharap PSMS nantinya masih bisa diperkuat pemain Liga 1 yang musim lalu membela PSMS. Ini juga untuk mewujudkan misi bersama membawa kembali PSMS promosi ke Liga 1,” ucapnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here