Gubsu Lantik Asren Nasution Jadi Pj Bupati Pakpak Bharat

1
Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan, Asren Nasution dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat, Kamis (17/1), di Medan Sumatera Utara.(Waspada/Ist).
Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan, Asren Nasution dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat, Kamis (17/1), di Medan Sumatera Utara.(Waspada/Ist).

PAKPAK BHARAT (Waspada) : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akhirnya melantik Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan, Asren Nasution menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat Kamis (17/1) di Medan, Sumatera Utara.

Sekda Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banure,S.Sos.MM kepada Waspada mengaku telah dilantiknya Asren Nasution menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat “ya Gubernur Sumatera Utara sudah melantik pak Asren Nasution Nasution sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat. Kita berharap supaya pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat dapat kembali normal dan terselenggara dengan baik.” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun waspada, Asren Nasution saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan di Pemprov Sumatera Utara.

Untuk diketahui, penunjukan dan pengusulan Pj ini dikarenakan Bupati Pakpak Bharat nonaktif, Remigo Yolando Berutu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada bulan November lalu. Saat ini, tugas pimpinan tersebut diemban oleh Sekda Pakpak Bharat, Sahat Banurea sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati dikarenakan posisi wakil bupati yang tengah kosong.

Kekosongan tersebut dikarenakan Maju Ilyas Padang yang merupakan Wakil Bupati Pakpak Bharat meninggal dunia Februari 2018 lalu. Atas kondisi itu, diperlukan penugasan seorang Pj untuk mengambil kebijakan strategis maupun keputusan krusial seperti pengesahan APBD. (cwb).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here