Maut Di Jalan Tol, 1 Tewas, 3 Luka

0

DELISERDANG (Waspada): Kecelakaan maut terjadi di perlintasanJalan tol Tebing Tinggi-Jalan tol Medan. Peristiwa yang terjadi melibatkan mobil Toyota Innova dengan Toyota Calya di KM 37.400 Dusun 1, Desa Tanjung Morawa B, Kec. Tanjung Morawa Kab Deliserdang, Sabtu (19/1).

Akibat kecelakaan maut ini 1 (satu) orang ibu rumah tangga (IRT) asal Simalungun tewas dan 3 (tiga) orang lain mengalami luka-luka. Sedangkan dua mobil yang bertabrakan ringsek parah akibat benturan keras dan terguling.

Informasi yang dihimpun Waspada di lapangan, kecelakaan tabrakan antara satu unit mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC yang dikemudikan oleh Wivandy Januari Santy Pausoan (luka-luka), 35, dengan membawa penumpang Delfina Siahaan (meninggal dunia), ibu rumah tangga, dan Wariel Situmorang, 69 (luka-luka), ketiganya warga Jl. Sudirman  Kec. Bandar, Kab. Simalungun,  kontra satu unit mobil minibus Toyota Calya BK 1781 OX yang dikemudikan oleh Abdullah Rachman Ashaari, 26 (luka-luka) warga, Jl. Sei Blutu, Kel. Padang Bulan Selayang 1, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

Kejadian inipun sempat terekam salah seorang pengguna jalan tol. Dari rekaman video yang didapat  tampak  situasi tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah  kejadian terjadi, terlihat dua unit mobil bertabrakan hingga ringsek dan salah seorang korban wanita tampak tidak bergerak dengan kondisi tergeletak di badan jalan dan kepala berlumuran darah. Jalan tol juga terlihat sempat mengalami kemacetan satu arah akibat kecelakaan ini, petugas  kepolisian dan pihak jalan tol  tampak sibuk mengevakuasi kendaraan dan para korban kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Deliserdang AKP Budiono Saputro kepada Waspada menjelaskan, kronologis kejadian dimana semula mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC datang dari arah tol Tebing Tinggi menuju tol Medan. Sesampainya di tempat kejadian mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC berusaha mendahului dari sebelah kanan dari mobil minibus Toyota Calya BK 1781 OX yang berada di depannya pada saat mendahului bertabrakan dengan mobil minibus Toyota Calya BK 1781 OX yang datang dari arah tol Tebing Tinggi menuju tol Medan (satu arah).

“Akibat  dari  kecelakaan tersebut, penumpang mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC atas nama Delfina Siahaan mengalami luka robek di kepala, luka robek di wajah, dan meninggal dunia di tempat kejadian,” katanya.

Kemudian lanjut Kasat Lantas, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Deliserdang, Kec. Lubuk Pakam dan penumpang mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC atas nama Wariel Situmorang mengalami luka robek di kepala berobat di RSUD Deliserdang. “Sedangkan pengemudi mobil minibus Toyota Innova BK 1558 NC atas nama Wivandy Januari Santy Pausoan mengalami luka memar di bahu kanan berobat di RSUD Deliserdang dan pengemudi mobil minibus Toyota Calya BK 1781 OX atas nama Adullah Rachman Ashaari mengalami luka lecet di tangan sebelah kanan, dada terasa sakit berobat di RSU Grandmed Lubuk Pakam,” sebutnya.

Kasat Lantas menyampaikan, terkait peristiwa itu menyatakan sudah melakukan proses olah TKP. “Kita sudah olah TKP, saat ini kita sedang memintai keterangan,” tandasnya. (cel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here