Satpol-PP Razia PNS

1
PETUGAS Satpol-PP merazia PNS di pintu masuk Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Selasa (22/10). Waspada/M. Ishak
PETUGAS Satpol-PP merazia PNS di pintu masuk Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Selasa (22/10). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH), merazia setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keluyuran ketika jam kerja, Selasa (22/1). Razia dipusatkan di depan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, sejak pukul 10:00 hingga pukul 15:00.

Razia penertiban PNS yang dilakukan Satpol-PP&WH itu merujuk ke PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS Pasal 1 Ayat (1) dan Pasal 3 Ayat (11). “Untuk tahap awal kita lakukan penertiban dengan menegur setiap PNS yang keluyuran saat jam kerja atau PNS yang ke luar kantor tanpa izin atasan,” kata Kasatpol-PP&WH Aceh Timur, T Amran MSi.

Razia hari pertama dipusatkan dua titik yaitu, pintu masuk dan pintu ke luar Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur. Untuk hari-hari berikutnya akan dilakukan disejumlah pusat perbelanjaan, seperti Kota Idi. “Kita juga akan singgahi sejumlah tempat yang menjadi tempat PNS nongkrong jam kerja, seperti Rex Blang Bugeng Bagok, Kecamatan Nurussalam,” tutur Ampon, sapaan T Amran.

Disisi lain Ampon tetap mengimbau PNS dan tenaga pendidik untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksinya. “Jika sewaktu-waktu diberikan tugas luar saat jam kerja, misalnya guru ditugaskan mengikuti rapat ke kantor dinas atau dalam kegiatan lainnya, maka sayogianya PNS atau guru selalu membawa surat izin atasan atau id card khusus yang menerangkan yang bersangkutan dalam dinas luar,” tutup Ampon. (b24)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here