Super Juve Biasa Saja Ronaldo Gagal Penalti

0
Zimbio

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto kanan), gagal memanfaatkan peluang penalti di babak kedua ketika Juventus menggunduli Chievo Verona 3-0 pada giornata 20 Seri A Liga Italia.

Super Juve sudah unggul dua gol di Turin, Senin (Selasa WIB), sebelum Ronaldo yang menjadi top skor klub dengan 14 gol, mendapati tembakannya digagalkan kiper veteran Stefano Sorrentino menit 52.

Allenatore Massimiliano Allegri menilai biasa saja jika Ronaldo gagal penalti. “Itu sesuatu yang lain. Kegagalan penalti itu bisa terjadi,” jelasnya lewat Football Italia, Selasa (22/1).

“Saya tidak berpikir ini kali pertama Ronaldo melewatkan penalti dalam karirnya. Yang terpenting tim memenangkan pertandingan,” dalih Allegri

Hadiah penalti didapatkan Bianconeri setelah wasit menghukum Mattia Bani dengan kartu kuning karena handball di kotak terlarang Chievo. Tapi Sorrentino yang telah berusia 39 tahun, membuat Ronaldo gagal penalti buat kali pertama bersama Juve.

“Dia ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis bermain jauh lebih baik. Di babak pertama, dia terlalu terburu-buru untuk menemukan gawang,” ujar Allegi.

“Ketika dia bermain sepakbola yang lebih mudah, dia memiliki dua atau tiga kesempatan yang bagus untuk mencetak gol,” tambah mantan pelatih AC Milan dan Cagliari tersebut.

Douglas Costa menit 13, Emre Can (45’) dan Daniele Rugani (84’) berbagi gol kemenangan sang juara bertahan. Gol pertama mereka musim ini tersebut mengirim Juve unggul unggul sembilan poin di puncak klasemen dari tim peringkat dua Napoli.(m15/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here