“Jangankan Ke Makkah, Medan Saja Kami Tak Pernah”

1
H. ASWIN Parinduri melepas 18 jamaah umrah dengan pesawat Saudia di KNIA. Waspada/Irianto
H. ASWIN Parinduri melepas 18 jamaah umrah dengan pesawat Saudia di KNIA. Waspada/Irianto

SUASANA haru terlihat dari raut wajah 18 jamaah umrah yang diberangkatkan tokoh masyarakat Mandailing Natal (Madina) H. Aswin Parinduri, SH, saat berada di Kualanamu International Airport (KNIA), Rabu (23/1). Rasa syukur kepada Allah SWT tak henti-hentinya disampaikan jamaah.

“Jangankan berangkat ke Makkah, ke Medan saja kami tak pernah,” kata Sulhan Matondang asal Kec. Kotanopan Kab. Madina dan Usman Lubis asal Simpang Gambir Kec. Lingga Bayu Kab. Madina saat diwawancarai Waspada.

Kedua jamaah ini seakan tak percaya dan seperti bermimpi akan diberangkatkan ke tanah suci. Soalnya, untuk biaya kehidupan sehari-hari saja tak cukup. “Makanya kami terharu dan berterimakasih sekali kepada pak Aswin Parinduri yang memberangkatkan umrah ke Makkah,” katanya.

Bagi Sulhan mau pun Usman, sosok Aswin Parinduri di Kab. Madina tak asing lagi. Selain sebagai pengusaha, dia juga dekat dengan masyarakat sekitarnya dan suka membantu masyarakat.

“Kami ada 18 jamaah umrah diberangkatkan ke Makkah dengan pesawat Saudi Airlines (Saudia) dari KNIA langsung Jeddah,” paparnya.

Sedangkan Aswin Parinduri yang ditemui waspada menyatakan memberangkatkan jamaah umrah sudah dilakukan sejak 2010. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT bisa memberangkatan jamaah. “Alhamdulillah, jamaah umrah yang saya berangkatkan bukan sifatnya dadakan, melainkan rutin setiap tahun,” sebutnya.

Aswin Parinduri juga Ketua DPD Partai Golkar Madina menambahkan dari 18 jamaah umrah yang diberangkatkan imam masjid dan mereka yang tergolong tak mampu dari berbagai kecamatan di Madina.

“Harapannya semoga jamaah umrah dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk, serta menjadi suri tauladan di masyarakat sekembalinya ke tanah air,” harap Aswin Parinduri yang juga Caleg DPR RI Partai Golkar No. Urut 10 Dapil Sumut 2. (cir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here