Personel Pemadam Tes Urin Mendadak

1
PETUGAS BNNK Tanjungbalai memeriksa urin personel Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Tanjungbalai. Waspada/Rasudin Sihotang
PETUGAS BNNK Tanjungbalai memeriksa urin personel Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Tanjungbalai. Waspada/Rasudin Sihotang

TANJUNGBALAI (Waspada): Puluhan petugas pemadam kebakaran Sat Pol PP Pemerintah Kota Tanjungbalai menjalani tes urin mendadak terkait penggunaan narkoba, Kamis (24/1).

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri Nasution mengatakan, belum dapat memberikan hasil tes urin tersebut, masih dalam proses pemeriksaan. Dia menjelaskan, setelah semua didapatkan hasilnya, maka selanjutnya diserahkan ke Kepala Satpol PP, Burhanuddin untuk ditindaklanjuti.

“Nanti kalau sudah selesai diperiksa, langsung di serahkan ke Kasat Pol PP, silakan tanyakan nanti ke sana,” ujar Edi Mashuri.

Sementara Kasatpol PP, Burhanuddin menjelaskan masih menunggu laporan hasil pemeriksaan tes urin anggotanya tersebut. Burhanuddin menjelaskan, personel yang diperiksa bukan saja ASN namun yang non ASN juga turut dites.

Jika terbukti positif pengguna narkoba ungkap Burhanuddin, akan diberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Dia menyebutkan pihaknya tidak akan mentolerir penyalahgunaan narkoba di instansi yang dipimpinnya.

“Kita beri sanksi tegas sesuai mekanisme yang berlaku, kita ingin instansi ini bersih dari yang namanya narkoba,” ungkap mantan kepala kantor perizinan ini. (a14/a32)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here