Gurning Senang Antusias Pemain Pro

0

MEDAN (Waspada): Para pemain profesional antusias mengikuti seleksi pemain digelar PSMS Medan. Mereka terus berdatangan untuk mengikuti latihan yang menjadi bagian dari rangkaian seleksi pemain di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (25/1).

Tercatat sudah ada sejumlah pemain pro yang musim lalu membela PSMS dan pemain pro asal Sumut lainnya mengikuti latihan seperti Legimin Rahardjo, Dio Hasibuan, Hardiantono, Syaiful Ramadhan, Dimas Sumantri, Kiki Lissusanto, dan Reza Pahlevi.

Pemain profesional dari klub-klub luar Sumatera Utara juga sudah mulai mengadu nasib di PSMS seperti Supra (Persires), Choirul Ritonga (PSIM), Wita Satria (Persiba Bantul), dan Ricky Kurniadi (Persiraja Banda Aceh).

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengaku senang tingginya antusiasme pemain profesional mengikuti latihan yang jadi bagian proses seleksi. Menurutnya, semakin banyak pemain mengikuti seleksi, maka akan semakin memudahkan tim pelatih memilih pemain.

“Di sisi lain, ini juga dapat menjadi motivasi bagi pemain amatir untuk bersaing dengan lebih keras lagi. Pastinya kita ingin mendapatkan pemain-pemain yang terbaik untuk PSMS, karena musim ini kita punya target kembali ke Liga 1,” ujar Gurning.

Dikatakan, tidak hanya ini saja, pemain profesional lainnya juga akan menyusul bergabung mengikuti latihan. Pasalnya, beberapa pemain yang sudah mengonfirmasi ikut latihan masih izin karena belum bisa hadir.

“Besok (hari ini) akan datang lagi beberapa pemain pro, karena memang mereka sudah ada yang menghubungi untuk datang. Jadi setiap hari akan ada masuk pemain pro mengikuti latihan dan ini sangat bagus sekali,” tambahnya.

Gurning juga mengakui bila pemain profesional yang hadir masih dalam status seleksi atau tidak otomatis lolos. “Mereka statusnya masih seleksi. Namun kalau pemain lama seperti Legimin dan Dio hanya tinggal nego harga saja sama pengurus,” ucapnya.

Legimin Rahardjo mengaku optimis PSMS bisa bangkit lagi naik ke Liga 1 musim depan. Terlebih jika melihat antusiasme pemain profesional dari berbagai daerah yang mengikuti seleksi menjadi pertanda bahwa PSMS masih menjadi klub pilihan pemain.

“Ya, walaupun banyak yang pergi, tapi banyak pula pemain baru yang datang dan berminat membela PSMS. Karena PSMS ini tim besar. Saya yakin siapapun yang main di sini pasti akan memberikan yang terbaik dan menjadi satu kebanggaan,” ucap Legimin. (cat/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here