Pujian Perkembangan Vinicius

1
AS

MADRID (Waspada): Bomber belia Vinicius Junior (foto), tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Real Madrid saat menjamu Girona pada laga leg1 perempatfinal Copa Del Rey.

Mentas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (Jumat WIB), Vinicius tampil cemerlang sekaligus menyumbang satu gol untuk membawa El Real menang dengan skor 4-2.

“Dia (Vinicius) menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Dia memberikan kesegaran dan keberanian,” puji entrenador Madrid Santiago Solari melalui Marca, Jumat (25/1).

“Dia mendapatkan dukungan dari pemain senior dalam skuat. Itu selalu menjadi dasar dalam proyek olahraga yang serius,” tambah Solari.

Vinicius dipercaya sebagai starter di posisi penyerang sayap, menggantikan posisi Isco Alarcon. Dia tampil apik dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Girona sempat unggul lebih dulu menit ketujuh melalui gol yang dicetak Anthony Lozano. Madrid bereaksi positif dengan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 sebelum turun minum.

Dua gol Real di babak pertama dicetak Lucas Vazquez menit 18 serta gol penalti yang dieksekusi kapten Sergio Ramos menit 42.

Menit 66 Girona mencetak gol penyeimbang melalui penalti Alex Granell. Tapi kembali Los Blancos bangkit mencetak dua gol kemenangan di sisa waktu melalui aksi Ramos (77′) dan striker Karim Benzema (80’).

“Vinicius dan Benzema saling mengerti satu sama lain dengan sangat baik,” sanjung Solari.

“Mereka melakukannya dengan alami dan naluriah. Keduanya bekerja sama dengan baik dan itu bagus,” katanya menambahkan.

Kemenangan ini menjadi modal penting Los Blancos saat bertandang ke markas Girona pada leg kedua pekan depan. “Persaingan masih sangat terbuka. Kami sebetulnya ingin clean sheet,” tegas Ramos.

“Tapi hasil ini membuktikan tidak ada lawan yang mudah di kompetisi ini. Girona sudah menunjukkan potensinya dengan menyingkirkan Atletico Madrid,” pungkasnya. (m15/mrc)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here