Rumah Di Medan Petisah Terbakar

0

MEDAN (Waspada): Satu unit rumah permanen di Jalan Darusallam, Lingkungan VI, Kelurahan Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah hangus terbakar, Sabtu (26/1) malam. Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan mengalamai kerugian ratusan juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga yang melihat adanya kepulan asap tebal dari dalam rumah korban. Dimana, pemilik rumah sedang berkunjung ketempat Famili dan penjaga rumah pergi keluar.

Melihat kobaran api yang semakin membesar, warga kemudian menggunakan alat seadanya mengambil air memdamkan kobaran api yang sudah membesar. Sedangkan warga yang lain menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Medan.

Tidak berapa lama belasan unit pemadam kebakaran dari pemko Medan, tiba dilokasi dan langsung memadamkan kobaran api yang sudah membesar membakar rumah permanen tersebut dan mobil ikut yang berada didalam garasi tidak sempat dikeluarkan.

Petugas sempat kewalahan dengan mema-damkan kobaran api membakar rumah permanen yang disebut sebut alm mantan ketua FKKPI Sumut ini, banyaknya warga yang menonton dan lokasi, hingga jalan menjadi sempat. Namun, karena sudah terampil dilapangan, tim Damkar Pemko Medan dengan cepat dan tanggap, berhasil memdamkan kobaran api lebih kurang dua jam lamannya.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Muhammad Yunus mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 21.01 WIB. Dimana selang sekitar satu jam kemudian, pada pukul 22.48 WIB, api dapat berhasil dijinakkan.”Saat ini proses pendinginan sudah selesaikan dilakukan,” jelasnya. Namun Yunus menyampaikan, tidak terdapat korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran ini. Sedangkan mengenai penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sementara itu, kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah tobing pada Wartawan mengatakan, penyebab terjadinya kebarakan tersebut, masih dalam penyelidikan dan untuk sementara diduga penyebab terjadi kebakaran arus pendek listrik, sebutnya. (czal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here