Mertua – Menantu Bawa 220 Ganja Kg

0
Ke dua tersangka pembawa 220 kilogram ganja yang merupakan mertua dan menantu diperlihatkan Polres Langkat saat ekspos kasus. (Waspada/Abdul Hakim).

STABAT, (Waspada): MS, 58 dan GI, 29, warga Kec. Plumbon Kab. Cirebon Jawa Barat yang ditangkap Polres Langkat dalam kepemilikan 220 kilogram ganja 26 Januari lalu di Jalinsum Besitang, ternyata mertua dan menantu. Mereka terancam hukuman belasan tahun penjara sesuai Pasal 115 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana disampaikan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan kepada sejumlah wartawan, Senin (28/1).

Sementara pengakuan MS dan GI, mereka hanya sebagai kurir dengan upah Rp30 juta apabila ganja lolos sampai tujuan. Namun upah tersebut belum diperoleh. MS mengaku tahu barang yang dibawanya tersebut narkoba dan menyadari ancaman hukumannya juga tinggi jika tertangkap.

Namun hal itu dikesampingkannya karena tergiur upah. Sang mertua ditangkap dengan barang bukti 120 kilogram ganja dalam mobil Mercy F 1829 EX yang dikendarainya.

Sedangkan sang menantu diamankan dengan barang bukti 100 kilogram ganja dalam mobil Hyundai Avega B 1294 WFF yang dikendarainya. Mereka berdua menempuh perjalanan darat dari Kab. Cirebon menuju Kab. Aceh Utara dan setelah memuat 220 kilogram ganja, langsung kembali pulang untuk mengantarkan narkoba dalam jumlah besar tersebut kepada pemesan. Namun masih berada di Jalinsum Besitang ganja tujuan Jakarta Timur itu gagal beredar dan keduanya diringkus. (a03/a02).   

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here