Sumut Pastikan 8 Besar Piala Soeratin U-15

1
GELANDANG tim Sumut, Ardi Ardiana, merebut bola dari pamain Trisaksti FC Jakarta dalam laga babak penyisihan hari kedua Grup C Piala Soeratin U-15 tingkat Nasional, Selasa (29/1).(Waspada/ist)

KISARAN (Waspada): All Star Rahuning Asahan yang menjadi wakil Sumut dalam Piala Soeratin U-15 Nasional memastikan tiket delapan besar setelah mengungguli Trisakti FC Jakarta 3-0 dalam laga kedua penyisihan Grup C di Stadion Panataran Blitar, Selasa (29/1).

Tim asuhan pelatih Abdul Rahman Marasabessy yang menerapkan strategi menyerang langsung mendominasi permainan. Namuan Trisakti FC tidak mau kalah menujukkan perlawanan ketat. Sumut akhirnya mencetak gol pembuka di menit 38 disumbangkan pemain bertahan, Muhammad Irnanda yang membantu serangan.

Babak kedua, Sumut tidak menurunkan serangan. Menit 58, Ardi Ardiana lolos dari kawalan pemian bawah Trisakti dan langsung menggiring bola dan menendangnya ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan All Star Rahuning.

Tertinggal dua gol, Trisakti coba menekan pertahanan Sumut dari segala lini. Namun serangan itu mampu dimentahkan anak-anak Sumut. Dengan pola permainan cepat, Asahan justru mampu mencetak gol ketiga disumbangkan Habib di menit 78.

Tambahan tiga poin membuat Sumut total mengemas enam poin hasil dua laga sekaligus memastikan tiket delapan besar. Pada laga kedua melawan PS Pali Sumsel, Kamis (31/1) besok, Sumut tetap mengincar kemenangan untuk meraih predikat juara grup.

“Saya puas dengan pola permainan anak-anak. Mereka bisa membaca dan memanfaatkan peluang dengan baik. Masih ada satu laga tersisa yang harus tetap kami maksimalkan untuk menambah poin,” ujar Pelatih All Star Rahuning Asahan, Abdurahman Marasabessy. (a15)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here