Polres Abdya Ringkus Pemilik 6 Kg Ganja

1
KAPOLRES Abdya AKBP Moh Basori di dampingi Kabag Ops AKP Haryono dan Kasat Res Narkoba Ipda Mahdian Siregar, menggelar press release terkait penyalahgunaan narkotika di aula Mapolres, Rabu (30/1).(Waspada/Syafrizal)

BLANGPIDIE (Waspada): MY, 50, warga Desa Alue Rambot, Kec. Jeumpa, Kab. Aceh Barat Daya, Senin (28/1) diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Abdya. Penangkapan MY di kediamananya, atas kepemilikan ganja kering sebanyak tiga ember besar, dengan berat 6 kg lebih.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK di dampingi Kabag Ops AKP Haryono dan Kasat Res Narkoba Ipda Mahdian Siregar, dalam konferensi pers di aula Mapolres, Rabu (30/1) menjelaskan, dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, polisi menemukan daun ganja kering siap edar, yang dimasukkan ke dalam tiga ember.

Satu ember yang paling besar berisi daun ganja kering yang belum terbungkus seberat 4,5 kg. Sementara dua ember lainnya berisi daun ganja yang sudah terpaket sebanyak 183 bungkus dengan berat 1,5 kg. Selain itu petugas mengamankan dua pisau rencong, satu pisau berbentuk pistol dan dua handphone.

Kapolres menerangkan, penangkapan tersangka MY merupakan hasil pengembangan dari para tersangka lainnya yang sudah tertangkap.

“MY mengakui ganja itu merupakan miliknya, yang diambil dari Gayo Lues,” sebutnya.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) UU No. 35/2009 tentang narkotika. Ancaman pidana penjara, paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dengan denda paling sedikit Rp1 miliar, paling banyak Rp10 miliar.(cza)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here